Image title
25 November 2022, 06:37

Video: Pemulihan Ekonomi Indonesia , Peringkat 4 Tertinggi

Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam konferensi Pers yang berlangsung secara Virtual, Kamis (24/11) mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia terhadap pra Pandemi tahun 2019 termasuk yang tertinggi dibandingkan negara-negara G20 dan ASEAN-G.

Indonesia mencatatkan pemulihan ekonomi sebesar 6,6 %, lebih tinggi dari Eropa sebesar 1,9% dan Amerika 5,1%. Pemulihan Ekonomi paling besar adalah China dengan angka pertumbuhan 13,7 %, sementara negara dengan pertumbuhan paling kecil adalah Jepang dengan -2,6%. 

Pertumbuhan ini didorong oleh faktor eksternal, antara lain neraca perdagangan, impor dan ekspor. 

 

 

 

Dalam rangka mendukung kampanye penyelenggaraan G20 di Indonesia, Katadata menyajikan beragam konten informatif terkait berbagai aktivitas dan agenda G20 hingga berpuncak pada KTT G20 November 2022 nanti. Simak rangkaian lengkapnya di sini.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.