Revita Rita Rani
29 November 2022, 17:08

Video: Gugus Tugas Khusus Untuk Realisasikan Proyek Hasil KTT G20

Presiden Joko Widodo meminta jajarannya untuk segera membentuk gugus tugas atau task force khusus untuk menindaklanjuti kesepakatan-kesepakatan bilateral maupun multilateral yang terbentuk selama KTT G20 yang berlangsung di Bali, beberapa waktu lalu. 

Hal tersebut Presiden sampaikan saat memimpin rapat terbatas tentang evaluasi pelaksanaan KTT G20 yang digelar di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (28/11).

Tercatat setidaknya terdapat 226 proyek yang bersifat multilateral dengan nilai mencapai 238 miliar dolar AS dan 140 proyek yang bersifat bilateral dengan nilai 71,4 miliar dolar AS yang perlu segera ditindaklanjuti. Dengan demikian, total terdapat 366 proyek senilai Rp 309,4 miliar atau Rp 4.858 triliun.

Ia meminta agar semua proyek program dan inisiatif tersebut dapat segera dapat dieksekusi dengan cepat. Selain itu, Jokowi juga mendesak percepatan komitmen investasi yang terjalin selama ajang KTT G20.

 

 

“Saya melihat saat B20 di Bali, terlihat sekali energi positifnya, panas. Oleh sebab itu jangan sampai komitmen investasi yang sudah ada ini tidak bisa terealisasi di lapangan,” katanya.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.