Revita Rita Rani
7 Desember 2022, 20:13

Video: Libur Nataru Pakai Jalan Darat? Ini 10 Jalan Tol Baru

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR, Basuki Hadimuljono, mengatakan Kementerian PUPR memastikan kesiapan infrastruktur jalan dan jembatan untuk mendukung mobilisasi selama libur natal dan tahun baru.

"Itu didukung dengan telah bertambahnya ruas jalan tol beroperasi dan jalan nasional dengan kondisi mantap," ujarnya melalui keterangan tertulis, Selasa (6/12).

Total ada 10 ruas jalan tol yang akan beroperasi jelang libur Nataru. Dua diantaranya adalah jalan tol beroperasi dan 8 lainnya merupakan jalan tol fungsional.

Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol Triono Junoasmono mengatakan BPJT akan berkoordinasi dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terkait kepastian tanggal buka-tutup tol tersebut, termasuk kesiapan fungsional Tol Tebing Tinggi-Indrapura untuk mendukung arus mudik Nataru, seperti pembuatan posko bersama, penambahan gerbang tol, rest area, dan penambahan personel.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.