Revita Rita Rani
9 Desember 2022, 09:45

Video: Tahun Depan, Dari Jakarta ke Bandung Cuma 45 menit!

Plt. DIrektur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Risal Wasal mengatakan bahwa progres pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) hingga Desember 2022 sudah mencapai 91,7 %. 

Proyek sepanjang 142, 3 km ini ditargetkan akan mulai beroperasi Juni 2023 mendatang. Rencananya, dalam sehari akan ada 68 kereta yang beroperasi melalui 4 stasiun, yakni stasiun Halim, Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar, serta 1 Depo Tegalluar. 

Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China, Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, seluruh pembangunan stasiun dan depo  akan selesai pada 30 Juni 2023 mendatang, termasuk pengujian sarana dan prasarana. Nantinya masyarakat dapat menuju Bandung dalam waktu 36 menit (tanpa transit) dan sekitar 45 menit jika transit di stasiun Karawang dan Padalarang.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.