Revita Rita Rani
14 Desember 2022, 18:40

Video: Pergerakan Saham GoTo Bak Roller Coaster Ada Apa?

Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) di pasar negosiasi kemarin cukup menyita perhatian pelaku pasar. Sempat terkena Auto Reject Bawah (ARB) berjilid-jilid sejak awal Desember, saham GoTo kembali menguat di perdagangan pada Selasa (13/12) lalu mencapai angka Rp 100 per saham atau naik sekitar 13 % dari harga terendahnya di Senin (12/12) sebesar Rp 87 per saham. 

Begitu pula dengan performa saham GoTo pagi ini yang naik ke level Rp 102 namun selang beberapa menit kembali anjlok ke level Rp 98 per saham.

Atas pergerakan saham yang tidak biasa ini GoTo masuk dalam kategori Unusual Market Activity (UMA). Presiden group GoTo, Patrick Cao menyebut faktor tersebut merupakan bagian dari mekanisme pasar, yang dipengaruhi oleh kondisi makro ekonomi, pasar modal, kompetisi, dan kinerja perusahaan. 

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.