Kejar Kelompok Bersenjata, Polda Papua Kirim Dua Peleton Tambahan

Rezza Aji Pratama
16 September 2021, 10:45
kelompok bersenjata, papua
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/aww.
Sejumlah prajurit Yonif 315/Garuda mengikuti upacara pelepasan Satuan Tugas Pam Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Papua di Lapangan Yonif 315/Garuda, Gunung Batu, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/5/2021). Sebanyak 400 prajurit Yonif 315/Garuda tersebut akan bertugas selama sembilan bulan untuk memperkuat pasukan TNI dan Polri yang sudah lebih dulu bertugas menjaga pertahanan dan keamanan di Papua.

Kepolisian Daerah (Polda) Papua mengirimkan dua peleton tambahan untuk mengejar kelompok bersenjata pimpinan Lamek Taplo yang terlibat baku tembak dengan aparat pada Senin (13/9). 

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menegaskan para personel berasal dari satuan Brimob. Sebelumnya Polda Papua sudah mengirim dua tim dari Satgas Nemangkawi yang kini berada di Oksibil, ibu kota Kabupaten Pegunungan Bintang.

Pihaknya juga berpesan kepada anggota agar tidak mudah terpancing dengan aksi kelompok bersenjata. Anggota harus benar-benar memperhitungkan langkah yang akan dilakukan agar tidak menimbulkan korban jiwa maupun senjata api.

"Setiap langkah yang diambil harus diperhitungkan dengan cermat, agar tidak menjadi pemasok senjata api bagi KKB " ujar Fakhiri dikutip dari Antara, Kamis (16/9).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...