KPK Lakukan OTT di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau

Image title
19 Oktober 2021, 12:31
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri bersiap menyampaikan keterangan terkait pelantikan pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di gedung KPK, Jakarta, Selasa (1/6/2021). KPK resmi melantik 1.271 pegawai yang lulus tes wawasan keb
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri bersiap menyampaikan keterangan terkait pelantikan pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di gedung KPK, Jakarta, Selasa (1/6/2021). KPK resmi melantik 1.271 pegawai yang lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) untuk menjadi ASN.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Provinsi Riau, Senin (18/10). Operasi tersebut kali ini dilakukan di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyampaikan pihaknya saat ini pihaknya masih berada di lapangan untuk mengumpulkan bukti-bukti terkait OTT tersebut. Dirinya juga meminta agar pihaknya diberikan waktu untuk mengumpulkan bukti.

 "Beri kami waktu untuk bekerja kumpulkan bukti-bukti dugaan tindak pidana korupsi," kata Firli dalam keterangannya di Jakarta, pada Selasa (19/10) seperti dikutip dari antara.

KPK belum menjelaskan secara rinci tepatnya di daerah mana tim KPK melakukan OTT di Riau tersebut. Mereka juga belum memberi informasi lebih lanjut terkait siapa saja pihak-pihak yang telah ditangkap maupun detail kasus terkait OTT tersebut. Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan saat ini pihak KPK masih melakukan pemeriksaan terhadap oknum yang ditangkap.

"Tim kami masih melakukan pemeriksaan. Mohon bersabar pada saatnya nanti kami umumkan," ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.

Firli memastikan bahwa KPK akan menyampaikan informasi lebih lanjut mengenai perkembangan dari OTT tersebut. Dirinya menyampaikan KPK pasti akan menyampaikan informasi tersebut kepada publik.

"Nanti, KPK pasti menyampaikan ke publik dan rekan-rekan media," kata dia.

Beredar kabar salah satu pejabat yang sedang diperiksa Mapolda Riau adalah Bupati Kuansing Andi Putra. "Iya benar," ujar Kapolda Ria, Sunarto. 

Reporter: Nuhansa Mikrefin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...