Kejagung Periksa Aset Rampasan Kasus Korupsi PT Jiwasraya

Image title
29 Oktober 2021, 21:19
Terdakwa kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya Benny Tjokrosaputro saat jeda sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (5/8/2020). Direktur Utama PT Hanson International Tbk tersebut bersama Komisari
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.
Terdakwa kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya Benny Tjokrosaputro saat jeda sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (5/8/2020).

Kejaksaan Agung melakukan penilaian terhadap aset yang dirampas dalam kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak menyampaikan tim Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung bekerjasama dengan Tim Penilaian dari Kanwil DJKN Provinsi Banten dan KPKNL Serang dan Kantor Pertanahan Kabupaten Lebak dalam melakukan penilaian barang rampasan negara tersebut.

"Survei lokasi barang rampasan negara dimulai sejak tanggal 24 Oktober 2021 dengan perkiraan waktu yang diperlukan hingga survei seluruh titik lokasi di Kabupaten Lebak selesai sekitar satu bulan," ujar Leonard melalui keterangan resmi pada Jumat (29/10).

Barang rampasan dari kasus korupsi Jiwasraya tersebut berada di Wilayah Kejaksaan Tinggi Banten yang terdapat di beberapa daerah.

Pertama adalah aset atas nama terpidana Joko Hartono Tirto dan Hary Prasetyo berupa dua bidang tanah dan bangunan di kawasan Kota Tangerang Selatan.

Kemudian terdapat aset atas nama Benny Tjokrosaputro, Hary Prasetyo dan Heru Hidayat yang berada di kawasan Kabupaten Tangerang. Secara rinci aset-aset tersebut berupa 37 bidang dengan luas keseluruhan 281.993 m2 dan 1 unit apartemen yang berada di 5 kecamatan yang tersebar di 14 desa.

Halaman:
Reporter: Nuhansa Mikrefin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...