Gerindra Hanya Akan Usung Prabowo Subianto di Pemilu 2024

Image title
3 November 2021, 20:16
gERINDRA
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/NZ.
Menhan Prabowo Subianto bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Partai Gerindra menegaskan hanya akan mengusung calon tunggal yakni Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Ini sekaligus menutup kemungkinan untuk kembali menduetkan Sandiaga Uno dengan Menteri Pertahanan tersebut. 

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menanggapi rumor terkait adanya kader lain yang akan diusung oleh Gerindra. Seperti diketahui terdapat beberapa relawan yang mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Sandiaga Uno untuk maju dalam Pilpres 2024. 

"Calon presiden dari Partai Gerindra hanya satu tunggal namanya Prabowo Subianto," ujar Ahmad di kompleks parlemen pada Rabu (3/11).

Ahmad mengatakan fokus Gerindra saat ini adalah melakukan konsolidasi internal, penguatan partai dan kekuatan struktur partai. Selain itu Gerindra juga tengah berupaya untuk memaksimalkan jumlah anggota di parlemen.

Apalagi saat ini hanya tersisa dua setengah tahun lagi jelang Pilpres 2024. Gerindra sedang melakukan upaya agar Prabowo dapat maju lagi dalam gelaran Pilpres.

"Kami juga sedang berupaya bagaimana Pak Prabowo bisa betul-betul menjadi capres (calon presiden) di 2024 yang akan datang," ujar Ahmad.

Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra memiliki modal kuat untuk kembali bertarung di 2024. Riset Saiful Mujani Research and Consultant (SMRC) menyebut elektabilitas Prabowo masih nomor satu di Indonesia, meski pamornya mulai tergerus.

Halaman:
Reporter: Nuhansa Mikrefin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...