AHY Temani SBY Menjalani Pemeriksaan Sebelum Operasi di AS

Image title
10 November 2021, 18:12
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Facebook/Susilo Bambang Yudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjalani sejumlah pemeriksaan kesehatan sebelum menghadapi tindakan operasi kanker prostat di RS Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut menemani SBY menjalani serangkaian pemeriksaan tersebut. Melalui konferensi pers virtual, AHY menyebut ayahnya saat ini dalam kondisi baik. 

"Atas saran tim dokter kepresidenan beliau dimohon untuk melakukan pengobatan di Rumah Sakit Mayo Clinic," ujar AHY Rabu (9/11).

Sebelumnya Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan keluarga SBY memilih Amerika karena Rumah Sakit Mayo Clinic karena memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat. Namun, Zaky tidak bisa membeberkan secara detil mengenai pengobatan SBY karena menyangkut etika kesehatan.

Herzaky mengatakan SBY dan keluarga memilih berobat di Amerika setelah berkonsultasi mendalam dengan Tim Dokter Indonesia termasuk para urolog senior.

"Keluarga tentunya mengusahakan yang terbaik untuk Bapak SBY," ujar Zaky.

Halaman:
Reporter: Nuhansa Mikrefin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...