Ditawari Golkar Maju Pilpres, Ganjar Diharapkan Relawan Pilih PDIP

Image title
12 November 2021, 13:36
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kiri), berbincang dengan penumpang penerbangan komersial perdana di ruang tunggu terminal keberangkatan Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS), Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis (3/6/2021). Sebanyak 24 penumpang mendarat dari
ANTARA FOTO/Idhad Zakaria/foc.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kiri), berbincang dengan penumpang penerbangan komersial perdana di ruang tunggu terminal keberangkatan Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS), Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis (3/6/2021).

Barisan pendukung Ganjar Pranowo mengapresiasi undangan Partai Golkar untuk mengusung Ganjar pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Namun, mereka tetap berharap Gubernur Jawa Tengah itu dapat diusung melalui partainya sendiri yaitu PDI Perjuangan.

Ketua DPC Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Purworejo, Albertus Sumbogo mengatakan meski pintu melalui Golkar terbuka, Ganjar memiliki pertimbangan sendiri . Ia dan para relawan SGI masih berharap agar Ganjar tetap maju melalui pintu PDIP.

Ia  menilai tawaran Golkar ini jadi salah satu pertimbangan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP untuk membuat keputusan yang lebih rasional.

"Untuk sikap selanjutnya kita tunggu hasil rakernas PDIP awal bulan Desember ini," ujar Albertus kepada Katadata pada Jumat (12/11).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid mengatakan Golkar membuka pintu bila Gubernur Jawa Tengah tersebut ingin bergabung menemani Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024.

Nurdin sebelumnya mengatakan peluang Ganjar Pranowo di Golkar terbuka karena Airlangga tidak mungkin maju sendiri. Nurdin menyebut Golkar bisa menjadi rumah baru bagi Ganjar dan relawannya jika PDIP tidak akan mengusung Ganjar.

"Kalau Ganjar tidak ada tempat di partainya, Golkar terbuka. Apakah jadi nomor 1 atau nomor 2, itu soal nanti," ujar Nurdin seperti dikutip dari antara.

Halaman:
Reporter: Nuhansa Mikrefin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...