Kondisi SBY Terus Membaik Pasca Operasi Kanker Prostat

Image title
24 November 2021, 16:43
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melambaikan tangan seusai menyampaikan pidato pada Refleksi Pergantian Tahun Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2019). Dalam pidatonya SBY menegaskan
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melambaikan tangan seusai menyampaikan pidato pada Refleksi Pergantian Tahun Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Kondisi kesehatan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berangsur membaik pasca menjalani operasi kanker prostat di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat pada 12 November lalu. 

 Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan membaiknya kondisi SBY tidak lepas dari penanganan yang baik serta kesiapan mental dan fisik SBY yang cukup prima. AHY dan keluarganya saat ini masih berada di Amerika bersama dengan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan keluarganya menemani SBY.

Advertisement

 “Saya dan Mas Ibas, dengan dukungan istri dan anak-anak kami, memang sudah sepakat, untuk melakukan apapun yang terbaik bagi kesembuhan Bapak SBY,” ujar AHY dalam konferensi pers virtual pada Rabu (24/11).

 AHY kemudian mengajak masyarakat yang masih memiliki orangtua untuk merawat dan melayani orangtua mereka agar tidak ada penyesalan di kemudian hari. Sementara bagi yang orangtuanya sudah tiada AHY mengajak masyarakat untuk berdoa agar diberi kemuliaan dan dan diampuni segala dosanya.

 Pada Selasa (23/11) lalu, SBY melalui akun Instagram mendiang istrinya yakni Ani Yudhoyono menjelaskan kondisinya terakhir usai menjalani operasi kanker prostat. SBY mengatakan operasi telah berjalan sesuai dengan ekspektasi dokter dan pakar. SBY juga mengatakan opsi pengambilan prostat memiliki risiko terutama bagi orang yang berusia lanjut sepertinya. 

“Tapi saya telah berkonsultasi dengan dokter kepresidenan bahwa tindakan operasi ini paling tepat,” katanya.

Halaman:
Reporter: Nuhansa Mikrefin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement