Akses Monas Ditutup, Massa Reuni 212 Bertahan di Kebon Sirih

Rezza Aji Pratama
2 Desember 2021, 11:26
Reuni 212
Katadata
Sejumlah massa mengikuti aksi reuni 212 di Jakarta, Kamis (2/12/2021). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.

Sejumlah massa Reuni 212 masih bertahan di Jalan MH. Thamrin dan Jalan Kebon Sirih setelah berkeliling melakukan pawai hingga ke Tugu Tani.

Massa terpaksa bertahan di bahu jalan karena lokasi aksi yang menjadi tujuan mereka, yakni Bundaran Patung Kuda dan Kawasan Monas, ditutup atau steril dari kendaraan maupun massa aksi.

Kalau dari yang disampaikan teman-teman kemungkinan masih di sekitar sini sampai jam 11,” ujar salah satu massa Reuni 212, Anwar Nawawi (36), dikutip dari Antara, Kamis (2/11).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya menutup akses ke kawasan Bundaran Patung Kuda dan Monas karena tidak Reuni 212 tidak punya izin. Penutupan sudah dilakukan sejak pukul 00.00 dini hari hingga 21.00 WIB nanti malam. 

Selain menutup akses ke Monas dan Patung Kuda, polisi juga melakukan penyekatan terhadap massa Reuni 212 dari kawasan Depok di Jalan Raya Bogor, dan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan tujuan penyekatan ini adalahmenutup akses massa Reuni 212 dari arah Depok menuju Jakarta. Erwin menyebut setiap pengendara yang melintas akan ditanyai oleh petugas kepolisian.

Halaman:
Reporter: Rezza Aji Pratama
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...