DPR Lantik Dua Anggota Baru dari PDIP dan Nasdem

Image title
7 Desember 2021, 13:22
Irma Suryani Chaniago-Nasdem
Katadata
Irma Suryani Chaniago dilantik menjadi anggota DPR. Sumber: Nasdem

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melakukan Pelantikan Antar Waktu (PAW) terhadap dua anggota legislatif sisa periode 2019-2024 dalam rapat paripurna pada Selasa (7/12).

Kedua anggota legislatif itu adalah Riyanta dari Fraksi PDIP menggantikan Imam Suroso yang meninggal dunia pada 27 Maret 2020. Selain itu ada juga Irma Suryani dari Fraksi Nasdem menggantikan Percha Leanpuri yang juga berpulang pada 19 Agustus 2021.

"Sebelum memangku jabatan anggota dewan perwakilan rakyat, saudara-saudari wajib bersumpah berjanji menurut agama Islam. Apakah saudara-saudari bersedia disumpah menurut agama Islam?," tanya Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dalam rapat paripurna pada Selasa (7/12)..

"Bersedia," jawab kedua anggota.

Pelantikan kedua anggota baru DPR itu dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 137/P Tahun 2021 tentang peresmian Pengangkatan Antar Waktu Anggota DPR dan MPR sisa masa jabatan periode 2019-2024.

Sebelumnya, dalam rapat paripurna pembukaan masa persidangan sidang II tahun sidang 2021-2022 pada 1 November lalu, DPR melakukan PAW terhadap lima anggota.

Anggota pertama yang digantikan berasal dari Komisi XI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Adang Sudrajat yang meninggal pada 4 Juli lalu. Adang digantikan oleh Diah Nurwita Sari Dapil Jawa Barat II.

Halaman:
Reporter: Nuhansa Mikrefin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...