Formappi Kritik Puan Maharani Soal Baliho di Kawasan Semeru

Image title
21 Desember 2021, 18:26
Ketua DPR Puan Maharani memaparkan pandangannya saat kunjungannya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (12/5/2021). Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengecek pelaksanaan larangan mudik Idul Fitri 1442 H di Bandara Internasional
ANTARA FOTO/Fauzan/nz
Ketua DPR Puan Maharani memaparkan pandangannya saat kunjungannya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (12/5/2021).

Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) mengkritik strategi politik Puan Maharani dan timnya yang memasang baliho di kawasan terdampak erupsi Gunung Semeru. 

Peneliti Formappi Lucius Karus mengatakan baliho bertuliskan 'Tangismu, tangisku. Ceriamu, ceriaku. Saatnya bangkit menatap masa depan' dengan foto berukuran besar Puan itu justru akan menghambat langkah politiknya. Ia menilai baliho itu justru menjadi sorotan dan kritikan publik. 

"Kalau baliho itu untuk pencitraan dirinya, ya jelas tak akan kesampaian. Bagaimana bisa orang lagi susah disuruh mikir politik dan ambisi politisi yang ada di baliho itu?" ujar Lucius kepada wartawan pada Selasa (21/12).

Lebih lanjut, Lucius menyebut ketimbang menghabiskan uang untuk memasang baliho, Puan sejatinya hanya cukup memaksimalkan perannya sebagai Ketua DPR. Puan juga harus memastikan pemerintah dapat menanggapi warga terdampak erupsi dengan baik.

Lucius mengkritik strategi politik Puan yang "menyikat" setiap momen tanpa memikirkan dampak politisnya. Publik justru akan menilai tidak ada ketulusan dari Puan baik sebagai pribadi maupun seorang politisi khususnya Ketua DPR.

"Seolah-olah segala cara digunakan sekalipun cara-cara yang diyakini justru akan membunuh tujuan politik sang politisi," ujar Lucius.

Halaman:
Reporter: Nuhansa Mikrefin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...