Fokus Garap Anak Muda, Jokowi Sebut PSI Bisa Jadi Partai Besar

Rezza Aji Pratama
22 Desember 2021, 16:59
Jokowi
Sekretariat kabinet/twitter
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia Tahun 2021, di Gedung Juang KPK, Provinsi DKI Jakarta, 9 Desember 2021

Presiden Joko Widodo menilai Partai Solidaritas Indonesia punya potensi besar untuk menawarkan ekosistem di ruang digital bagi para anak muda di kancah politik.

Jokowi yang hadir dalam peringatan ulang tahun PSI ke-7 itu mengatakan 52% pemilih di Pemilu 2024 merupakan anak-anak muda yang menjadi pasar potensial PSI. Ia pun mengingatkan agar PSI bisa memfasilitasi aspirasi politik di akar rumput melalui penguasaan teknologi. 

Advertisement

“Ini harus dipikirkan bagaimana teknologi membantu partai politik untuk membangun model organisasi baru. Organisasi yang berbasis pada platform dan aplikasi,” ujarnya, Rabu (22/12). 

 Jokowi menegaskan saat ini kita ditantang untuk melakukan transformasi digital itu. Oleh karena itu, ia mengingatkan agar PSI memiliki diferensiasi dengan menyasar anak-anak muda. 

 “Saya mengucapkan selamat ulang tahun Partai Solidaritas Indonesia yang ke-7. Saya optimistis PSI akan menjadi sebuah partai besar,” Presiden menambahkan. 

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga menyinggung soal penanganan pandemi di Indonesia. Menurutnya, keberhasilan Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19 tidak lepas dari budaya gotong royong masyarakat Indonesia. 

Halaman:
Reporter: Nuhansa Mikrefin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement