Pertamina Jamin Ketersediaan BBM dan Elpiji Selama Nataru

Rezza Aji Pratama
26 Desember 2021, 09:50
Seorang pekerja menyusun tabung gas elpiji 3 kilogram bersubsidi saat operasi pasar Pertamina di Pasar Kemuning, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (27/7/2020). PT Pertamina (Persero) menambah pasokan gas elpiji tiga kilogram bersubsidi sebanyak 60 ribu t
ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/pras.
Seorang pekerja menyusun tabung gas elpiji 3 kilogram bersubsidi saat operasi pasar Pertamina di Pasar Kemuning, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (27/7/2020).

PT Pertamina (Persero) melalui Subholding Refining & Petrokimia PT Kilang Pertamina Internasional menjamin ketersediaan pasokan BBM dan gas elpiji selama periode Natal dan Tahun Baru 2022. 

Sekretaris Perusahaan Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya mengatakan saat ini terdapat enam refinery unit di Indonesia yang berperan mengelola minyak mentah menjadi produk-produk olahan kilang, seperti BBM, elpiji, dan produk petrokimia.

"Kami memastikan keandalan fasilitas operasi di seluruh kilang minyak dan gas tersebut," katanya, dikutip dari Antara, Minggu (26/12). 

Ifi mengatakan kilang-kilang yang dimiliki Pertamina ini memiliki kapasitas pengolahan sekitar satu juta barel per hari.

Saat Natal dan jelang Tahun Baru 2022, Pertamina memastikan stok crude yang dibutuhkan berada di level aman dan siap diolah di kilang, serta operasional kilang di seluruh refinery unit tetap berjalan normal.

"Seluruh pekerja kilang mengemban amanah dan tanggung jawab penuh untuk bersama-sama menjaga keberlangsungan operasional kilang, baik di saat normal, terlebih di masa diperkirakan terjadi kenaikan permintaan masyarakat akan BBM dan elpiji, seperti saat Natal dan jelang Tahun Baru 2022," ujar Ifki.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...