Kasus Covid-19 Meningkat, Pemprov DKI Pastikan Pasokan Oksigen Aman

Rezza Aji Pratama
30 Januari 2022, 18:20
Sejumlah petugas menurunkan tabung berisi oksigen di Posko Darurat Oxygen Rescue, kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Senin (5/7/2021). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan posko tersebut untuk memenuhi kebutuhan oksigen di rumah sakit, mela
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra.
Sejumlah petugas menurunkan tabung berisi oksigen di Posko Darurat Oxygen Rescue, kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Senin (5/7/2021). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan posko tersebut untuk memenuhi kebutuhan oksigen di rumah sakit, melalui penyediaan tambahan tabung, isi ulang, dan distribusi tabung oksigen seiring masih tingginya kasus COVID-19 di Ibu Kota. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra.

Pemprov DKI Jakarta memastikan ketersediaan pasokan oksigen di seluruh fasilitas kesehatan mencukupi seiring dengan peningkatan kasus Covid-19

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan keterisian tempat tidur (BOR) di rumah sakit rujukan Covid-19 saat ini mencapai 56% atau meningkat 2% dari hari sebelumnya. Ia mengklaim kelengkapan di berbagai fasilitas kesehatan seperti tenaga kesehatan, obat-obatan, oksigen, sampai vitamin, semuanya tersedia dalam jumlah yang cukup.

“Jumlah tempat tidur untuk pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan ada 4.361 bed dan terisi 2.426 bed," katanya, dikutip dari Antara, Minggu (30/1).

Riza menambahkan, selain peningkatan jumlah tempat tidur, pihaknya juga mencatat adanya peningkatan kapasitas ICU menjadi 19%.Dengan kondisi itu, Pemprov DKI Jakarta menyatakan kesiapannya menghadapinya lonjakan kasus Covid-19 dengan berbagai skema, termasuk menyiapkan tenda darurat seperti pada Juli 2021.

Riza mengatakan jumlah kasus transmisi lokal varian Omicron dapat melampaui jumlah kasus importasi dalam waktu dekat.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...