Jajaki Konsolidasi, Puan Maharani Temui Airlangga Hartarto di Monas

Rezza Aji Pratama
8 Oktober 2022, 09:12
Airlangga Hartarto dan Puan Maharani
Antara

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam agenda jalan sehat di  bersama di Monumen Nasional (Monas).

Dikutip dari Antara, Airlangga tiba di Monas sekitar pukul 07.36 WIB. Sejumlah petinggi Golkar seperti Sekjen Lodewijk F Paulus, Waketum Bambang Soesatyo, Waketum Koordinator Bappilu Ahmad Doli Kurnia, dan Waketum Koordinator Bidang Komunikasi dan Informasi Nurul Arifin sudah lebih dulu hadir. 

Adapun Puan tiba sekitar pukul 07.56 WIB dengan mengenakan setelan kaos dan celana berwarna hitam, didampingi oleh beberapa elite PDI Perjuangan. Ini antara lainSekjen Hasto Kristiyanto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto, serta Ketua DPP Bidang Perekonomian Said Abdullah.

Kedatangan Puan itu disambut langsung oleh Airlangga dan para elite Partai Golkar yang hadir. Keduanya lalu berjalan bersama sambil mengobrol menyusuri Monas diikuti oleh para elite Golkar dan PDIP.

Sebelumnya, rencana Puan dan Airlangga melalukan jalan sehat bersama disampaikan oleh Said dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (7/10).

Menurut Said, kegiatan jalan sehat itu merupakan bagian dari safari politik yang dilakukan oleh Puan, sebagaimana perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dalam rangka berkomunikasi dengan para ketua umum partai politik lainnya agar mereka dan PDIP dapat bersama-sama membangun bangsa.

Said pun menyampaikan bahwa dalam pertemuan dengan Airlangga, misi yang dibawa Puan masih sama, yaitu berkonsolidasi lintas partai politik menjelang Pemilu 2024 yang tersisa satu setengah tahun lagi. Selain itu, kata dia, Puan juga akan membawa pesan dari Megawati Soekarnoputri.

Reporter: Rezza Aji Pratama
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...