Fajar dan Rian Juara Malaysia Open 2023, Jokowi Ucapkan Selamat

Rezza Aji Pratama
15 Januari 2023, 22:01
Malaysia Open
PBSI

Pasangan pebulutangkis Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto menjuarai Malaysia Open 2023. Presiden Joko Widodo pun menyampaikan ucapan selamat kepada keduanya.

Pasangan Fajar dan Rian sukses menjuarai turnamen tersebut setelah mengalahkan wakil Cina Liang Wei Keng dan Wang Chang. Fajar dan Rian memenangkan set pertama dengan skor 21-18 tetapi kalah di set kedua. Baru pada set pamungkas keduanya sukses mendominasi pertandingan dengan skor akhir 21-18. 

Momen kemenangan Fajar dan Rian di Kuala Lumpur menjadi pencapaian penting bagi pasangan terbaik dunia itu. Pasalnya, tahun lalu keduanya harus mengakui kedigdayaan pasangan Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi di momen final turnamen tersebut.

Keberhasilan ini pun menuai perhatian dari Presiden Joko Widodo. Melalui laman Instagram-nya, Jokowi menyebut Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto sebagai ganda putra nomor satu di dunia. 

"Pemain bulutangkis Indonesia yang kini menempati peringkat satu ganda putra dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses meraih gelar juara Malaysia Open 2023. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Fajar/Rian, para pelatih, dan tim bulutangkis Indonesia," ucap Jokowi.




Reporter: Rezza Aji Pratama
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...