Gaet Investasi Baterai dari Korsel, Pemerintah Siapkan Insentif Fiskal

Rezza Aji Pratama
16 Mei 2023, 16:47
Pemudik mengisi daya mobil listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) di 'Rest Area' KM 130A Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Indramayu, Jawa Barat, Minggu (16/4/2023). PLN menyediakan sebanyak 616 unit SPKLU di 237 lokas
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym.
Pemudik mengisi daya mobil listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) di 'Rest Area' KM 130A Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Indramayu, Jawa Barat, Minggu (16/4/2023).

Pemerintah Indonesia menyiapkan sejumlah insentif menarik demi menggaet investasi dari Korea Selatan di sektor ekosistem baterai kendaraan listrik.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan pemerintah tidak akan segan-segan menawarkan insentif fiskal kepada para investor Korea Selatan (Korsel).

“Insentif yang kita kasih bisa berbentuk tax holiday, tax allowance ataupun pengurangan PPN yang bisa ditanggung oleh negara,” katanya, Selasa (16/5).

Menurut Bahlil, Presiden Jokowi dan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-Yeol juga sudah bertemu dan berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik. “Kedua kepala negara ini punya komitmen yang kuat untuk membangun sinergitas pembangunan ekosistem baterai,” katanya.

Halaman:
Reporter: Rezza Aji Pratama
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...