Profil PT Tiger Wong Entertainment yang Daftarkan CFW ke Dirjen KI

PT Tiger Wong Entertainment yang bergerak di bidang production house disebut punya valuasi hingga Rp 1,5 triliun.
Rezza Aji Pratama
24 Juli 2022, 16:06
Baim Wong
Instagram @baimwong

Perusahaan milik Baim Wong, PT Tiger Wong Entertainment, diketahui telah mendaftarkan ajang Citayam Fashion Week sebagai hak merek kepada Kementerian Hukum dan HAM.

Perusahaan memasukkan berkas pada 20 Juli 2022 dengan memasukkan CFW di kode kelas 41. Ini adalah kode kelas barang atau jasa yang meliputi pemilihan kontes (hiburan) expo mengenai kesenian, kebudayaan, dan pendidikan, fashion show, hiburan dalam sifar peragaan busana, dan lain sebagainya. Sampai saat ini aplikasi pendaftaran tersebut masih dalam proses.

Waktu pendaftaran CFW sebagai ini bertepatan dengan kedatangan istri Baim Wong, Paula Verhoevon ke kawasan Dukuh Atas. Paula yang berprofesi sebagai model tersebut ikut meramaikan gelaran CFW dengan berjalan di 'catwalk' Sudirman.

Advertisement

Lantas, apa sebenarnya PT Tiger Wong Entertainment yang dimiliki oleh Baim?

PT Tiger Wong Entertainment didirikan 2020 dengan lini usaha production house. Perusahaan ini menjadi induk dari lini bisnis Baim Wong dan Paula Verhooven di segmen hiburan.

Ini termasuk akun Youtube Baim Paula yang kini sudah memiliki 20,8 juta pelanggan. Melansir data dari Social Blade, akun Yoube ini menempati peringkat ke-7 dari sisi jumlah pelanggan di Indonesia.

Meski baru didirikan dua tahun belakangan, perusahaan milik Baim Wong meroket dengan cepat. Pada April 2022, PT Tiger Wong Entertainment memperoleh suntikan pendanaan dari Adhya Group.
Adhya Group merupakan perusahaan milik Ricky Wijaya yang aktif di beberapa sektor bisnis; properti dan hospitality, F&B, serta industri hiburan, kreatif, dan media.

Kedua pihak memang tidak menyebutkan nilai investasi yang disuntikkan. Namun, Baim Wong menyebut dengan investasi tersebut valuasi perusahaannya kini mencapai Rp 1,5 triliun.

"Investasi ini merupakan kesempatan untuk saya dalam berkolaborasi dengan perusahaan yang sudah memiliki banyak pengalaman di bidangnya, terutama di bidang finansial," kata Baim, April silam.

Setelah kerja sama ini, Baim akan mengembangkan PT Tiger Wong Entertainment untuk menggarap segmen hospitality, merchandising, food & beverages, hingga produksi animasi.

Salah satu bentuk kerja sama kedua perusahaan terjadi dalam produksi konten animasi 'Kiano LaLaLa' yang diluncurkan di kanal Youtube Baim Paula pada 1 April 2022.

Reporter: Rezza Aji Pratama
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait