16 Rekomendasi Film Romantis Indonesia Terbaru

Dwi Latifatul Fajri
16 September 2021, 11:47
Rekomendasi Film Romantis Indonesia Terbaru
Instagram/@sorayaintercinefilms
Poster film Antologi Rasa.

Menonton film bergenre romantis bisa menjadi hiburan di waktu senggang. Selain drama Korea (drakor) romantis, film Indonesia romantis juga banyak ditonton masyarakat di Tanah Air.

Film genre ini mempunyai alur cerita ringan dan sulit ditebak. Penonton seakan terbawa emosi dari cerita dan alur yang dibawa. Selain itu, chemistry antar pemain yang mampu membuat penonton terbawa perasaan (baper).

Advertisement

Film Indonesia juga memberikan komedi dalam cerita. Film genre romantis yang terkenal di Indonesia seperti Ada Apa Dengan Cinta, Dilan, Eiffel I'm In Love, dan Habibie & Ainun.

Masih banyak lagi film romantis Indonesia yang ditayangkan di situs streaming. Ada juga film terbaru yang dirilis secara online tanpa perlu pergi ke bioskop.

Film Romantis Indonesia

1. A Perfect Fit (2021)

Film ini bisa anda tonton di Netflix. A Perfect Fit diperankan oleh Nadya Arina, Refal Hady, Giorgino Abraham.

A Perfect Fit menceritakan tentang Saski (Nadya Arina) sedang berlibur di Bali. Dia adalah blogger model yang sudah bertunangan dengan Deni Wijaya (Giorgino Abraham). Suatu hari, Saski bertemu dengan pria pembuat sepatu berbakat.

Pria pembuat sepatu adalah Rio (Refal Hady). Awalnya Saski dan Rio hanya bertemu beberapa kali. Namun pertemuan mereka, membuat Saski jatuh hati hingga mempertanyakan kelanjutan hubungannya dengan Deni.

2. Selesai (2021)

Film 'Selesai' sudah dapat Anda saksikan di Bioskop Online. Film ini disutradarai oleh Penyanyi Tompi. Film "Selesai" menceritakan tentang keluarga Broto (Gading Martin) dan Ayu (Ariel Tatum). Pasangan muda ini awalnya menikah dan hidup bahagia. Namun masalah terjadi ketika pandemi Covid-19.

Kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat (lockdown) membuat perekonomian Broto dan Ayu mengalami masalah. Ada juga konflik lainnya, Broto menjalin hubungan dengan Anya (Anya Geraldine). Broto diam-diam berselingkuh dengan Anya selama satu tahun.

3. Wedding Proposal (2021)

Anda bisa menyaksikan Wedding Proposal di Disney Hotstar. Film ini bermula dari Bisma (Dimas Anggara) yang sedang mencari jodoh. Orang tua Bisma sampai khawatir karena anaknya belum menikah.

Ito teman Bisma (Arya Saloka) sampai mengajak Bisma ke orang pintar untuk menerawang masa depan. Dalam sebuah acara, Bisma akhirnya menemukan perempuan ideal untuknya. Wanita itu adalah Sissy, pemilik wedding organizer. Awalnya mereka bertemu karena ada proyek kerjasama. Namun Sissy tak menyukai Bisma, bahkan mereka sering bertengkar.

4. Devil On Top (2021)

Devil on Top dirilis pada 25 Juni 2021 dan bisa ditonton di Disney+ Hotstar. Film ini menceritakan Angga (Angga Yunanda) yang bekerja di sebuah perusahaan pemasaran (marketing).

Perusahaan itu dipimpin oleh Sarah (Cinta Laura). Sarah menjadi pemimpin yang tegas, galak, dan sering menghukum. Merasa tertekan di bawah pimpinan Sarah, Angga bersama temannya ingin balas dendam.

Suatu hari Angga menemukan selembar kertas berisi data pegawai yang dipecat. Berbagai rencana diatur oleh Angga, Boni, Rudi, dan Richard untuk menurunkan Sarah dari jabatannya.

5. Geez & Ann

Film ini bisa Anda tonton di Netflix. Geez & Ann merupakan adaptasi novel karya Rintik Sendu. Film ini menceritakan seorang gadis bernama Ann (Hanggini Purinda Retto) yang jatuh hati pada pemuda misterius bernama Geez (Junior Roberts).

6. Layla Majnun (2021)

'Layla Majnun' menceritakan kisah cinta yang terhalang karena perjodohan dan keluarga. Diperankan oleh Acha Septriasa, sebagai Layla. Layla adalah guru pesantren yang mendapat kesempatan menjadi dosen tamu.

Layla akhirnya mendapat kesempatan menjadi dosen tamu di Azerbaijan. Sebelum pergi ke luar negeri, Layla dijodohkan oleh keluarga. Dia dijodohkan oleh Ibnu Salam (Baim Wong).

Layla terpaksa menerima perjodohan agar diizinkan pergi ke Azerbaijan. Di sana dia bertemu dengan mahasiswa asal Indonesia bernama Samir (Reza Rahadian). Kisah cinta pun tumbuh antara Layla dan Samir.

7. Sobat Ambyar (2021)

Sobat Ambyar merupakan film komedi romantis untuk mengenang almarhum Didi Kempot. Film ini menceritakan Jatmiko pemilik kedai kopi.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement