7 Aplikasi Penghasil Uang yang Layak Dicoba

Aplikasi penghasil uang cocok untuk dijadikan sumber penghasilan sampingan. Hanya perlu mengunduh dan mengakses aplikasi, pengguna sudah bisa meraup keuntungan bahkan dengan jumlah yang tidak sedikit.
Image title
5 Oktober 2021, 16:30
TikTok merupakan aplikasi penghasil uang yang cukup populer.
Pexels.com
TikTok merupakan aplikasi penghasil uang yang cukup populer.

Keuangan rumah tangga menjadi sektor yang cukup terdampak selama pandemi covid-19. Tingginya angka PHK dan sulitnya mencari pekerjaan turut memperkeruh masalah ekonomi. Berdasarkan survei Kementerian Ketenagakerjaan, sebanyak 9 dari 10 perusahaan terdampak langsung pendemi Covid-19.

Survei hasil kerja sama dengan Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) ini menyebut penurunan permintaan, produksi, dan keuntungan umumnya terjadi pada UMKM. Selain itu, terdapat 17,8% perusahan memberlakukan PHK, 25,6% merumahkan pekerjanya, dan 10% perusahaan melakukan keduanya.

Kondisi serba sulit ini memaksa masyarakat untuk memutar otak dalam mencari nafkah, salah satunya dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. Apalagi, sudah banyak pengembang yang menciptkan aplikasi yang memungkinkan para pengguna untuk memperoleh uang dengan mengaksesnya.

Aplikasi-aplikasi ini bisa jadi penunjang ekonomi di masa pandemi. Cukup mengunduh, mendaftar, menyiapkan koneksi internet, dan meluangkan sedikit waktu, pengguna sudah bisa menghasilkan uang.

Dihimpun dari berbagi sumber, berikut 7 aplikasi penghasil uang yang layak dicoba!

1. ClipClaps

Di ClipClaps, pengguna bisa mendapatkan uang hanya dengan menonton video dan bermain game. Pemain juga bisa mengikuti kuis dan memutar spin yang nantinya akan diberi reward berupa peti harta.

Peti harta tersebut berisi hadiah koin dan kupon scratch yang mesti dikumpulkan. Apabila jumlahnya sudah mencukupi, pemain berkesempatan untuk mendapat uang yang bisa dicairkan melalui DANA, OVO, GoPay, atau pulsa.

Bukan hanya itu, setiap pemain yang baru mendaftar akan diberi hadiah sebesar 0,2 dolar yang bisa dicairkan lewat PayPal.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Grand Channel Entertainment Ltd ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang di Play Store.

2. Cashzine

Cashzine memperoleh rating bintang 4,2 dari sekitar 440 ribu ulasan di Play Store. Aplikasi sebesar 20 mb ini hanya meminta penggunannya untuk membaca artikel untuk bisa mendapatkan koin.

Koin yang sudah dikumpulkan nantinya bisa ditukarkan dengan uang. Proses pencairan pun tergolong mudah, sebab aplikasi ini tidak mengharuskan pengguna untuk deposit terlebih dahulu sebelum melakukan withdraw.

Aplikasi yang rilis pada 2019 ini, melalui data besar dan teknologi AI, merekomendasikan konten terkait yang sesuai dengan preferensi tiap pengguna.

User bisa mengundang pengguna smartphone lainnya untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi Cashzine guna memenuhi kebutuhan informasi harian mereka. Semakin banyak orang yang diundang, semakin banyak pula koin yang akan didapat.

3. WhatsAround

Aplikasi penghasil uang yang satu ini cocok bagi Anda yang menggemari dunia fotografi. Berbagai momen yang Anda abadikan dapat dijual di aplikasi WhatsAround dan memperoleh uang tambahan.

Aplikasi yang dikembangkan oleh WhatsAround Inc. ini hanya meminta pengguna untuk mengunggah foto di WhatsAraound dan nantinya pengguna akan mendapat koin.

Untuk menambah keseruan berburu foto, WhatsAround menyediakan tantangan bidikan harian, seperti Earthshot terbaik, matahari terbenam terbaik, selfie terbaik, hingga video terbaik.

4. Neobank: BNC Digital Bank, Tabungan Online

Neobank merupakan aplikasi rekening tabungan yang diluncurkan oleh Digital Banking Bank Neo Commerce. Diunduh lebih dari 5 juta pengguna, digital banking dari Bank Neo ini memiliki tampilan yang user-friendly dengan fitur-fitur menarik yang bikin urusan perbankan lebih cepat dan aman.

Mirip aplikasi tabungan lainnya, di aplikasi ini pengguna bisa menabung, deposit, dan transfer. Hanya butuh waktu 5 menit untuk membuka rekening secara online.

Ada berbagai fitur unggulan Neobank, seperti tabungan Neo Now (tabungan berbunga setiap hari), deposito Neo WOW (deposito berjangka rasa investasi dengan bunga mencapai 8%), tidak ada biaya transfer, instant messenger, Neo Jurnal, dan keamanan data yang terjamin.

Dengan mengundang teman untuk ikut menggunakna Neobank, pengguna bisa memperoleh keuntungan hingga Rp 100.000.

5. Baca Plus

Aplikasi ini tersedia di Google Playstor dan App Store. Baca Plus menyediakan berbagai artikel dan berita yang bisa dikonsumsi penggunanya. Dengan membaca sebanyak-banyaknya materi bacaan di aplikasi ini, pengguna akan mendapat koin yang nantinya bisa dicairkan menjadi uang.

Selain membaca ada tersedia beberapa tugas yang harus diselesiakan pengguna untuk menambah pundi-pundi koin mereka. Penarikan bisa dilakukan dengan jumlah minimal Rp 50.000.

6. TikTok Lite

Aplikasi yang dikembang oleh perusahaan asal Cina, ByteDance, ini sudah mencapai lebih dari 100 juta pengunduh di Play Store.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang lewat aplikasi berbagai video ini, seperti menonton video, mengunggah video, ikut serta dalam event-event berhadiah, atau mengundang teman dengan kode undangan pribadi.

Dengan cara-cara di atas pengguna bisa meraup koin sebanyak-banyaknya untuk kemudian dialihkan ke saldo DANA.

7. Snack Video

Aplikasi ini barangkali sudah tidak asing lagi di kalangan penambang uang digital. Snack Video memberikan keuntungan kepada pemilik akun hanya dengan menonton video yang tersedia.

Pengguna juga bisa turut berkontribusi dengan mengunggah video ke platform ini atau mengundang teman mereka untuk menggunakan Snack Video. Cara-cara tersebut memungkinkan para pengguna untuk memperoleh koin yang bisa dialihkan jadi saldo di dompet digital.

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait