7 Aplikasi Penghasil Uang yang Layak Dicoba

Image title
5 Oktober 2021, 16:30
TikTok merupakan aplikasi penghasil uang yang cukup populer.
Pexels.com
TikTok merupakan aplikasi penghasil uang yang cukup populer.

Keuangan rumah tangga menjadi sektor yang cukup terdampak selama pandemi covid-19. Tingginya angka PHK dan sulitnya mencari pekerjaan turut memperkeruh masalah ekonomi. Berdasarkan survei Kementerian Ketenagakerjaan, sebanyak 9 dari 10 perusahaan terdampak langsung pendemi Covid-19.

Survei hasil kerja sama dengan Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) ini menyebut penurunan permintaan, produksi, dan keuntungan umumnya terjadi pada UMKM. Selain itu, terdapat 17,8% perusahan memberlakukan PHK, 25,6% merumahkan pekerjanya, dan 10% perusahaan melakukan keduanya.

Advertisement

Kondisi serba sulit ini memaksa masyarakat untuk memutar otak dalam mencari nafkah, salah satunya dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. Apalagi, sudah banyak pengembang yang menciptkan aplikasi yang memungkinkan para pengguna untuk memperoleh uang dengan mengaksesnya.

Aplikasi-aplikasi ini bisa jadi penunjang ekonomi di masa pandemi. Cukup mengunduh, mendaftar, menyiapkan koneksi internet, dan meluangkan sedikit waktu, pengguna sudah bisa menghasilkan uang.

Dihimpun dari berbagi sumber, berikut 7 aplikasi penghasil uang yang layak dicoba!

1. ClipClaps

Di ClipClaps, pengguna bisa mendapatkan uang hanya dengan menonton video dan bermain game. Pemain juga bisa mengikuti kuis dan memutar spin yang nantinya akan diberi reward berupa peti harta.

Peti harta tersebut berisi hadiah koin dan kupon scratch yang mesti dikumpulkan. Apabila jumlahnya sudah mencukupi, pemain berkesempatan untuk mendapat uang yang bisa dicairkan melalui DANA, OVO, GoPay, atau pulsa.

Bukan hanya itu, setiap pemain yang baru mendaftar akan diberi hadiah sebesar 0,2 dolar yang bisa dicairkan lewat PayPal.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Grand Channel Entertainment Ltd ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang di Play Store.

2. Cashzine

Cashzine memperoleh rating bintang 4,2 dari sekitar 440 ribu ulasan di Play Store. Aplikasi sebesar 20 mb ini hanya meminta penggunannya untuk membaca artikel untuk bisa mendapatkan koin.

Koin yang sudah dikumpulkan nantinya bisa ditukarkan dengan uang. Proses pencairan pun tergolong mudah, sebab aplikasi ini tidak mengharuskan pengguna untuk deposit terlebih dahulu sebelum melakukan withdraw.

Aplikasi yang rilis pada 2019 ini, melalui data besar dan teknologi AI, merekomendasikan konten terkait yang sesuai dengan preferensi tiap pengguna.

User bisa mengundang pengguna smartphone lainnya untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi Cashzine guna memenuhi kebutuhan informasi harian mereka. Semakin banyak orang yang diundang, semakin banyak pula koin yang akan didapat.

3. WhatsAround

Aplikasi penghasil uang yang satu ini cocok bagi Anda yang menggemari dunia fotografi. Berbagai momen yang Anda abadikan dapat dijual di aplikasi WhatsAround dan memperoleh uang tambahan.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement