15 Restoran Korea Pilihan dengan Harga Ekonomis di Yogyakarta

Berikut 15 restoran Korea pilihan di kota pendidikan, Yogyakarta dengan harga ekonomis.
Image title
18 Oktober 2021, 10:47
15 Restoran Korea Pilihan dengan Harga Ekonomis di Yogyakarta
Instagram: Silla Restaurant
Salah satu menu makanan Korea pilihan Silla Restaurant

Semenjak budaya Korea ikut merebak dan menjadi tren di Indonesia, segala hal yang berbau Korea kini mulai banyak diminati. Salah satunya adalah kuliner yang sering ditayangkan di beberapa film, drama, dan musik Korea.

Salah satu provinsi yang paling banyak memiliki restoran ala Korea adalah Yogyakarta. Para penggemar kuliner Korea asal Yogyakarta kini sudah bisa mencicipi aneka makanan khas Korea di daerahnya sendiri, tanpa perlu pergi jauh.

Aneka kuliner Korea yang ada di Yogyakarta kini bisa ditemui mulai dari restoran, street food hingga AYCE (all you can eat), tentunya Anda bisa memilih sesuai dengan cita rasa dan selera. Berikut 15 restoran Korea pilihan di Yogyakarta:

1. Silla Korean Restaurant

Restoran Korea pilihan pertama ada di Silla Korean Restaurant menawarkan menu kuliner Korea dan Jepang. Menu Korea yang paling popular di tempat ini adalah Bulgogi, jenis dagingnya bisa pilih yang lokal atau impor. Di sini Anda bisa memanjakan lidah dengan aneka menu jjajangmyeon, tteokbokki, galbi, tong deng sim, dan kimchi jigae.

Advertisement

Ingin berkunjung dan berwisata kuliner ke sini? Anda bisa datang ke Jalan Ringroad Utara No. 33, Caturtunggal, Depok, Sleman.

2. Dae Jang Geum

Restoran kuliner korea ini berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 8,5. Dae Jang Geum menyediakan berbagai macam makanan khas Korea dengan harga yang relatif murah.

Beberapa menu pilihan yang bisa kamu nikmati di sini yaitu mi bumbu tauco goreng atau biasa disebut Jjajangmyeon, nasi campur atau bibim bab, nasi curry atau kare bab. Ada juga mi kuah ayam atau ilban guksu, yuk ge jang, cap cay Korea, o jing o kuk, so meo ri tang, dan kimchi.

Selain bisa merasakan makanan khas Korea, kamu juga bisa merasakan pengalaman memakai pakaian tradisional Korea. Pakaian ini disewakan kepada pengunjung dan bisa dipakai untuk berfoto.

3. Sarangeui Oppa

Restoran Korea satu ini termasuk restoran kekinian yang ada di Yogyakarta, tak heran banyak anak muda yang berkunjung ke sini. Beraneka menu Korea di tawrakan di tempat ini, namun yang jadi andalannya adalah hidangan sayap ayam goreng pedas ala Korea. Sayap ayam goreng pedas di sini tersedia dalam beberapa tingkat kepedasan.

Soal harganya, Sarangeui Oppa menawarkan harga yang cukup terjangkau bagi mahasiswa. Lokasinya berada di Jalan Gurameh I Nomor 1, Minomartini, Ngaglik.

4. Chingu Café

Tempat makan kuliner Korea satu ini akan membuat kamu betah berlama-lama di sini. Tempat ini tidak hanya menyediakan aneka kuliner Korea jjajangmyeon, ayam goreng korea lengkap dengan keju mozzarella dan masih banyak lainnya.

Namun, kamu juga akan disuguhkan pemandangan tempat yang mengusung konsep ala kota Korea yang instagramable, bisa buat berfoto-foto. Chingu Café di Yogyakarta ini merupakan cabang dari Bandung. Letaknya berada di Jalan Pandega Karya No. 18, Kaliurang Km 5,6. Kisaran harga makanan di Chingu Café mulai dari Rp5.000 sampai Rp30.000 untuk menu a la carte. Sementara untuk Korean BBQ berkisar Rp69.000 – Rp89.000.

5. Hong Dae Kitchen & Café

Di restoran ini Anda bisa merasakan kuliner Korea dengan rasa otentik dan halal. Ada menu kimbab dan tteobokki yang bisa jadi camilan saat bersantai di sini. Harga makanan di Hong Dae Kitchen & Café berkisar Rp25.000. Lokasinya berada di Jalan Damai No 9, Yogyakarta.

6. Sagan Dak Galbi

Sagan Dak Galbi merupakan sebuah kafe yang terletak di pinggir Jalan Prof. Herman Yohanes, Terban, Gondokusuman. Restoran ini menawarkan beragam aneka menu Korea dengan harga cukup murah antara Rp20.000 – Rp30.000.

7. Musiro Fusion Korean Food

Musiro Fusion Korean Food juga bisa jadi tujuan tempat makan kuliner Korea dengan rasa yang sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia. Tempat makan ini bisa jadi tempat tujuan buat para mahasiswa karena harga menu yang ditawarkannya pas di kantong mahasiswa. Lokasinya juga berada dekat kampus ternama di Yogyakarta, yaitu di Gang Anyelir depan Fakultas Teknik UNY (Universitas Negeri Yogyakarta).

8. Hanbigo

Di Hanbigo, kamu bisa merasakan beragam makanan Korea, mulai dari makanan gurih seperti ramyun, Korean fish cake, kimbab, tteokboki sampai dessert khas Korea patbingsoo ( es kacang merah).

Harga menu Korea di Hanbigo juga cukup murah, mulai dari Rp30.000. Hanbigo berada di Jalan Perumnas No. 83, Ruko Gatic, Caturtunggal, Depok, Sleman.

9. GyoChon

GyoChon menawarkan menu ayam goreng dan sayap ayam goreng ala Korea yang bikin ketagihan. Bumbu yang digunakan terasa meresap ke dalam ayamnya. Selain itu mereka juga menyediakan ayam goreng yang disajikan dengan keju mozzarella yang digulung-gulung ke ayam. Ada juga pilihan menu Korea lainnya seperti bibimbab, ramyun dan chicken bulgogi. Alamat Gyochon Yogyakarta berada di Jogja City Mall Ground Floor.

10. King Korea

King Korea berlokasi di Yogyakarta Galeria Mall. King Korea bisa dengan mudah ditemui karena terletak di Main Hall Galleria Mall ini. Suasana makan ala Korea dihadirkan di sini, dari penggunaan alat makan ala Korea, sumpit besi, sendok dan garpu dengan gagang panjang.

Hiasan di area restoran ini juga bernuansa ala Korea. Menu yang ditawarkan bervariasi, mulai dari harga Rp10.000 hinggaRp50.000. Pilihan menunya mulai dari aneka sup, nasi dan camilan khas Korea.

11. Sagan Dak Galbi

Lokasinya terletak di seberang Galeria Mall, dekat dengan kawasan kos-kosan mahasiswa UGM. Makan Korea di tempat ini cukup ramah kantong mahasiswa, dengan Rp20.000-an kamu sudah bisa mendapatkan ramyun. Tempat ini bisa jadi tempat nongkrong mahasiswa.

12. Kimchi Go

Di Kimchi Go kamu bisa menikmati salah satu hidangannya, yaitu ayam pedas korea digulung keju mozzarella. Restoran ini bisa untuk jadi tempat makan bersama keluarga. Jika ingin hidangan Korean BBQ, kamu juga bisa memesannya di sini.

13. Pochajjang

Pochajjang juga membuka outlet di Yogyakarta. Warga Yogyakarta atau pengunjung yang ingin makan Korean BBQ dengan harga terjangkau bisa datang ke sini. Pochajjang dikenal menjual menu Korean BBQ mulai dri Rp99.000 per paketnya dan ada dua pilihan paket, Premium dan Wagyu. Pochajjang Yogyakarta berada di Jalan Shinta, Tegal Rejo, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Jika kamu mau makan street food ala Korea bisa datang ke Jeontong. Jeontong menjual menu Korean street food mulai dari Rp5.000 - Rp35.000. Jeontong merupakan kedai kecil yang menjual Eomuk (Korean fish cake), tteokboki, dakganjeong, ramyun, sampai jjajangmyeon.

Kamu bisa datang ke salah satu outletnya yang ada di Kedai Animalaka, Jalan Kaliurang KM.9, Yogyakarta.

15. Pokodoki (Korean Foods)

Restoran Korea pilihan terakhir ada pada Pokidoki. Tempat kuliner ini juga menyediakan aneka street food ala Korea, seperti tteokboki, ramyun, Korean fishcake. Kedai kecil Pokidoki terletak di dua tempat yaitu di Jalan PGRI II dan Jalan Wates, Yogyakarta.

Di sini kamu bisa beli camilan Korea dengan puas. Dari akun Instagramnya, konon pemilik Pokidoki adalah orang Korea, rasa makanan di sini pasti mirip dengan yang ada di negara aslinya.

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait