15 Restoran Korea Pilihan dengan Harga Ekonomis di Yogyakarta

Image title
18 Oktober 2021, 10:47
15 Restoran Korea Pilihan dengan Harga Ekonomis di Yogyakarta
Instagram: Silla Restaurant
Salah satu menu makanan Korea pilihan Silla Restaurant

Semenjak budaya Korea ikut merebak dan menjadi tren di Indonesia, segala hal yang berbau Korea kini mulai banyak diminati. Salah satunya adalah kuliner yang sering ditayangkan di beberapa film, drama, dan musik Korea.

Salah satu provinsi yang paling banyak memiliki restoran ala Korea adalah Yogyakarta. Para penggemar kuliner Korea asal Yogyakarta kini sudah bisa mencicipi aneka makanan khas Korea di daerahnya sendiri, tanpa perlu pergi jauh.

Aneka kuliner Korea yang ada di Yogyakarta kini bisa ditemui mulai dari restoran, street food hingga AYCE (all you can eat), tentunya Anda bisa memilih sesuai dengan cita rasa dan selera. Berikut 15 restoran Korea pilihan di Yogyakarta:

1. Silla Korean Restaurant

Restoran Korea pilihan pertama ada di Silla Korean Restaurant menawarkan menu kuliner Korea dan Jepang. Menu Korea yang paling popular di tempat ini adalah Bulgogi, jenis dagingnya bisa pilih yang lokal atau impor. Di sini Anda bisa memanjakan lidah dengan aneka menu jjajangmyeon, tteokbokki, galbi, tong deng sim, dan kimchi jigae.

Ingin berkunjung dan berwisata kuliner ke sini? Anda bisa datang ke Jalan Ringroad Utara No. 33, Caturtunggal, Depok, Sleman.

2. Dae Jang Geum

Restoran kuliner korea ini berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 8,5. Dae Jang Geum menyediakan berbagai macam makanan khas Korea dengan harga yang relatif murah.

Beberapa menu pilihan yang bisa kamu nikmati di sini yaitu mi bumbu tauco goreng atau biasa disebut Jjajangmyeon, nasi campur atau bibim bab, nasi curry atau kare bab. Ada juga mi kuah ayam atau ilban guksu, yuk ge jang, cap cay Korea, o jing o kuk, so meo ri tang, dan kimchi.

Selain bisa merasakan makanan khas Korea, kamu juga bisa merasakan pengalaman memakai pakaian tradisional Korea. Pakaian ini disewakan kepada pengunjung dan bisa dipakai untuk berfoto.

3. Sarangeui Oppa

Restoran Korea satu ini termasuk restoran kekinian yang ada di Yogyakarta, tak heran banyak anak muda yang berkunjung ke sini. Beraneka menu Korea di tawrakan di tempat ini, namun yang jadi andalannya adalah hidangan sayap ayam goreng pedas ala Korea. Sayap ayam goreng pedas di sini tersedia dalam beberapa tingkat kepedasan.

Soal harganya, Sarangeui Oppa menawarkan harga yang cukup terjangkau bagi mahasiswa. Lokasinya berada di Jalan Gurameh I Nomor 1, Minomartini, Ngaglik.

4. Chingu Café

Tempat makan kuliner Korea satu ini akan membuat kamu betah berlama-lama di sini. Tempat ini tidak hanya menyediakan aneka kuliner Korea jjajangmyeon, ayam goreng korea lengkap dengan keju mozzarella dan masih banyak lainnya.

Namun, kamu juga akan disuguhkan pemandangan tempat yang mengusung konsep ala kota Korea yang instagramable, bisa buat berfoto-foto. Chingu Café di Yogyakarta ini merupakan cabang dari Bandung. Letaknya berada di Jalan Pandega Karya No. 18, Kaliurang Km 5,6. Kisaran harga makanan di Chingu Café mulai dari Rp5.000 sampai Rp30.000 untuk menu a la carte. Sementara untuk Korean BBQ berkisar Rp69.000 – Rp89.000.

5. Hong Dae Kitchen & Café

Di restoran ini Anda bisa merasakan kuliner Korea dengan rasa otentik dan halal. Ada menu kimbab dan tteobokki yang bisa jadi camilan saat bersantai di sini. Harga makanan di Hong Dae Kitchen & Café berkisar Rp25.000. Lokasinya berada di Jalan Damai No 9, Yogyakarta.

6. Sagan Dak Galbi

Sagan Dak Galbi merupakan sebuah kafe yang terletak di pinggir Jalan Prof. Herman Yohanes, Terban, Gondokusuman. Restoran ini menawarkan beragam aneka menu Korea dengan harga cukup murah antara Rp20.000 – Rp30.000.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...