Cara Membuat Surat Pengunduran Diri Sederhana dan Elegan

Image title
9 November 2021, 10:00
Cara Membuat Surat Pengunduran Diri Sederhana dan Elegan
Pexels/Andrea Piacquadio
Ilustrasi pengajuan surat pengunduran diri

Meninggalkan pekerjaan merupakan salah satu pilihan yang kerap terjadi pada seseorang di fase hidupnya. Namun, saat fase itu tiba banyak orang yang kebingungan untuk menghadapinya. Salah satunya adalah menulis surat pengunduran diri.

Surat pengunduran diri bisa dibentuk dalam format sederhana dan tanpa harus terlalu rumit. Pengunduran diri adalah hal yang sensitif, makanya surat resign kerja perlu dibuat dengan baik, agar tidak meninggalkan kesan yang buruk atau bertindak tidak profesional pada perusahaan.

Advertisement

Berikut contoh surat pengunduran diri sederhana dikutip dari Gramedia.com dan bisa menjadi referensi bagi siapapun yang hendak mengundurkan diri dari pekerjaannya:

Jakarta, 1 September 2021

Kepada Yth,
HRD PT. Karya Abadi
di Jl. Alam Sutera, Jakarta

Dengan Hormat,

Melalui surat yang tertulis ini, saya atas nama Widya Istiani bermaksud untuk mengajukan permohonan pengunduran diri dari PT. Karya Abadi yang mana saya memiliki posisi sebagai Marketing.

Saya melakukan permohonan ini karena ingin melanjutkan bisnis keluarga. Saya ucapkan terima kasih atas kesempatan kerja yang telah diberikan kepada saya selama 4 tahun ini. Saya mohon maaf jika selama bekerja banyak melakukan kesalahan yang mungkin merugikan pihak perusahaan.

Demikian surat ini saya buat dan serahkan dengan sebena-benarnya tanpa paksaan orang lain, semoga dapat diterima oleh Bapak/Ibu. Semoga PT. Karya Abadi akan semakin berkembang dan maju.

Hormat Saya,

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement