7 Model Rambut Ikal Pendek Pria dan Cara Merawatnya

Image title
11 November 2021, 14:35
7 Model Rambut Ikal Pendek Pria dan Cara Merawatnya
Muhammad Zaenuddin|Katadata

Tipe rambut lurus pada pria biasanya sangat mudah untuk ditata. Gaya potongannya pun umumnya memakai model rambut pendek pria yang terlihat simpel dan sederhana.

Akan tetapi bagaimana dengan tipe rambut ikal pada pria?, apakah cara merawatnya sama dengan rambut tipe lurus biasa?, lalu seperti apakah model rambut ikal pendek pria?. Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, tentunya harus dibahas satu persatu. Meski begitu, ada juga jawaban sederhana dari ketiga pertanyaan tersebut.

Misalnya, cara mudah merawat rambut ikal pria itu ternyata hampir mirip seperti merawat rambut tipe lurus. Kemudian model rambut pendek pria yang cocok untuk jenis rambut ikal juga nyaris serupa. Namun terdapat beberpa perbedaan.

Jika Anda adalah pria dengan tipe rambut ikal, maka Anda harus menyimak sampai habis isi dari artikel ini. Sebab, Katadata.co.id sudah merangkum 7 model rambut ikal pendek pria dan cara merawatnya. Dikutip dari situs gatsby.co.id, axe.com, giovanibarbershop.com, serta sumber lainnya, penjelasan lengkapnya sebagai berikut.

Model Rambut Ikal Pendek Pria

1. Undercut

Di posisi pertama, model rambut pendek pria yang cocok untuk tipe rambut ikal adalah undercut.

Ya, jenis potongan rambut yang sangat digandrungi oleh remaja laki-laki di Indonesia dalam beberapa waktu kebelangang ini, bisa diaplikasikan untuk rambut tipe ikal atau kriting.

Undercut sendiri merupakan model potongan rambut yang mencukur rambut bagian samping dan belakang setipis dan serapih mungkin. Sedangkan bagian atasnya dibiarkan tebal. Jika Anda punya tipe rambut ikal serta memiliki brewok (bulu atau rambut yang tumbuh pada dagu dan pipi belakang), maka kesan maskulin akan melekat pada tampilan Anda.

Agar bentuk rambut bagian atas terlihat lebih sempurna dan rapih, Anda bisa memaki pomade atau minyak rambut yang sesuai. Sehingga kesan maskulin tidak hilang dalam kuurun waktu yang lama.

2. Buzz cut

Gaya rambut cepak ternyata memiliki istilah kerennya sendiri. Namanya yaitu buzz cut. Model rambut pendek pria ini mirip dengan creaw cut dan terinspirasi dari gaya rambut militer.

Meski hampir serupa, kedua jenis potongan rambut ini cukup berbeda. Umumnya cukuran rambut buzz cut ukurannya jauh lebih pendek ketimbang creaw cut.

Model rambut pendek pria ini sangat cocok diaplikasikan pada rambut ikal Anda. Sebab gaya potongannya bisa membuat penampilan Anda lebih rapih dan bersih. Tentunya masih tetap keren.

Selain itu, model rambut ini bisa diseimbangkan bersama gaya busana dengan nuansa tegas.

3. Korean Curly Middle Part

Model rambut pendek pria Korea ini bisa diterapkan pada rambut ikal milik Ada. Gaya potongannya ini sangat populer di Korea. Salah satu personel idol group asal Korea yaitu Jungkook BTS pernah menggunakan model rambut tersebut.

Anda yang punya rambut ikal, bagian samping dan belakang bisa dicukur pendek. Kemudian membiarkan rambut bagian depannya tetap panjang. Anda juga bisa membentuk belah tengah pada poni.

4. Medium cut

Tidak hanya undercut, model potongan rambut medium cut pun bisa Anda aplikasikan pada rambut ikal Anda. Pola cukurannya bisa menambah nilai natural.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...