5 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Bogor dengan Tiket Terjangkau

Image title
15 November 2021, 11:43
Suasana tempat wisata alam di Bogor di Gunung Pancar
Gunungpancar.com
Suasana tempat wisata alam di Bogor di Gunung Pancar

Penatnya suasana ibu kota tak jarang membuat stress dan rawan menimbulkan berbagai penyakit bagi pikiran maupun badan. Salah satu cara untuk mengobatinya adalah dengan berwisata, dan Bogor bisa menjadi pilihan untuk destinasi.

Koto Bogor dikenal menyimpan beribu keindahan ini menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur sekedar menghilangkan penat. Wilayah yang dipimpin oleh Bima Arya ini memiliki hawa sejuk dan telah berkembang menjadi kawasan wisata dengan sederet pesona.

Advertisement

Salah satu target para wisatawan adalah area destinasi yang bisa diakses dengan tarif semurah-murahnya namun tetap mengibur dan merelaksasi pikiran dari segala rutinitas pekerjaan. Oleh karenanya Katadata.co.id menghimpun tempat wisata alam di Bogor dengan harga murah meriah, namun tidak mengecawakan saat dikunjungi.

5 Daftar Tempat Wisata Alam di Bogor dengan Harga Murah

1. Curug Cibaliung

Tempat wisata alam di Bogor yang pertama adalah Curug Cibaliung. Area wisata ini merupakan salah satu tempat di Bogor yang mengajak Anda untuk melihat salah satu keindahan alam yaitu kejernihan airnya. Curug ini juga menjadi curug terdalam yang ada di Bogor.

Di sisi lain, meski banyak orang yang telah berkunjung disini, namun air yang berada di Curug Cibaliung ini masih sangat jernih. Sehingga, tidak heran jika banyak wisatawan yang ingin menikmati salah satu wisata di Bogor ini.

Untuk memasuki tempat ini, Anda dikenakan biaya sebesar Rp20.000,yang digunakan untuk biaya masuk sebesar Rp15.000,dan biaya retribusi sebesar Rp5.000, setiap orang. Selain itu, jika Anda membawa kendaraan pribadi Anda, maka Anda harus memarkir kendaraan Anda dengan membayar biaya Rp5.000,.

2. Bukit Alesano

Bukit ini menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata alam di Bogor yang harga tiketnya masih terjangkau. Apabila Anda berada di bukit ini cukup membayar tiket sebesar Rp15.000 per-individu dan tiket parkir sebanyak Rp10.000.

Dengan biaya reservasi sebesar itu Anda bisa menikmati panorama alam hingga 360 derajat, dan pemandangan ibu kota serta Gunung Gede Pangrango sembari berkemah. Dijamin setelah melihat pemandangan di sana, pikiran Anda akan langsung segar dan siap memulai aktivitas baru.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement