7 Wisata Curug Subang Terindah

Image title
17 November 2021, 17:50
7 Wisata Curug Subang Terindah
Instagram/@lahinikandodi
Wisata curug Subang

Destinasi wisata Subang sangat layak untuk dikunjungi selama libur akhir pekan. Beragam wahananya bisa dinikmati sembari melepas penat. Tempat wisata di Subang didominasi oleh wisata alam. Salah satu di antaranya yaitu wisata air terjun atau curug.

Wisata curug Subang akan menawarkan pengalaman liburan yang berbeda. Sebab, kebanyakan air terjun di Subang kondisinya masih sangat alami. Sehingga, bagi Anda yang ingin mencari ketenangan saat berwisata, curug di Subang jadi pilihan terbaiknya.

Advertisement

Merangkum beberapa informasi dari situs-situs pariwisata, berikut daftar 7 wisata curug Subang yang bisa Anda dikunjungi saat libur akhir pekan.

1. Curug Cibareubeuy

Suara gemuruh air terjun di Curug Cibareubeuy dapat menenangkan pikiran Anda. Selain itu, rindangnya pepohonan dan jernihnya air di tempat ini, bisa menyegarkan mata Anda.

Lokasinya Curug Cibareubeuy berada di Dusun Nagrak, Ciater, Subang, Jawa Barat. Untuk sampai ke tempat ini, Anda harus menelusuri jalan setapak selama kurang lebih 40 menit. Meski melelahkan, semua itu akan terbayarkan dengan keindahan alam yang ada di Curug Cibareubeuy. Selain itu fasilitas di tempat ini cukup lengkap, Anda bisa berkunjung ke Curug Cibareubeuy dengan nyaman.

2. Curug Cileat

Curug Cileat merupakan air terjun tertinggi di Subang. Ketinggian wisata curug Subang ini mencapai 100 meter. Lokasinya berada di Kampung Cibogo, Perbatasan Desa Mayang dan Cimanggu, Kecamatan Cisalak, Subang, Jawa Barat.

Untuk tiket masuk, harganya sangat murah yaitu sekitar Rp10.000.Di curug ini, Anda bisa melihat lanskap pepohonan hijau dan rindang. Selain itu terdapat beberapa air terjun lainnya yang lokasinya berdekatan dengan curug ini. Anda bisa mengunjunginya sekaligus menikmati suasana alam yang masih asri.

Mengingat letaknya berada di tengah hutan, Anda perlu berjalan kaki menyusuri jalan setapak selama 2 jam. Meski melelahkan, keindahan dari curug ini tidak akan mengecewakan Anda.

3. Curug Masigit

Penataan tempat wisata di Curug Masigit cukup rapih. Sehingga Anda bisa berlibur ke sini dengan nyaman. Curug Masigit tidak pernah sepi pengunjung, apalagi saat waktu libur akhir pekan. Biasanya masyarakat di sekitar Subang akan datang ke air terjun ini.

Lokasi Curug Masigit berada di Desa Wisata Pasanggrahan, Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Daya tarik utama air terjun ini yaitu kondisi air jernih, udara sejuk, dan lebatnya pepohonan di sekitar area curug tersebut.

Anda bisa mengajak beberapa teman untuk berlibur ke Curug Masigit. Selain biayanya murah, curug ini menympan cerita menarik. Konon, nama Masigit memiliki arti “masjid”. Nama ini diambil karena pada zaman dulu, ada seseorang yang sering melaksanakan salat di atas curug.

4. Curug Ciangin

Baru dibuka untuk umum sejak 23 Desember 2015, Curug Ciangin sudah menarik perhatian para wisatawan domestik hingga luar daerah. Lokasi Curug Ciangin berada di Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Air terjun ini sangat cocok untuk dijadikan spot foto yang instagrammable.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement