5 Rekomendasi Wisata Pantai Jepara dengan Keindahan Alam

Image title
18 November 2021, 13:42
Suasana Pantai Bandengan sebagai salah satu wisata pantai Jepara
Dreamstime
Suasana Pantai Bandengan sebagai salah satu wisata pantai Jepara

Kabupaten Jepara merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibu kotanya adalah Kecamatan Jepara. Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di barat dan utara, Kabupaten Pati dan Kabupaten Kudus di timur, serta Kabupaten Demak di selatan.

Letak topografi Jepara yang dekat dengan wilayah alam menjadikannya kaya akan nuansa wisata. Masyarakat banyak mencari area destinasi wisata pantai sebagai tempat melepas penat.

Ada banyak hal yang akan Anda temukan saat mengeksplorasi wisata bahari Jepara. Tentunya, rasa tersebut akan memberikan kesan liburan terbaik. Berbagai aktivitas juga bisa Anda lakukan dengan fasilitas penunjang yang bagus dan juga lengkap.

Berikut deretan wisata pantai Jepara yang bisa Anda pilih.

5 Rekomendasi Wisata Pantai di Kabupaten Jepara

Berikut daftar wisata pantai Jepara yang menjadi rekomendasi untuk Anda kunjungi bersama, kawan, pasangan dan keluarga:

1. Pantai Suweru

Untuk bisa sampai ke tempat ini Anda harus menempuh perjalanan setidaknya sejauh 30 kilometer dari pusat Kota Jepara. Pantai ini memiliki keunikan dengan kontur pasirnya yang berwarna sedikit kecokelatan. Adapun kondisi alamnya masih tergolong asri karena belum banyak terjamah manusia.

Salah satu sudut pantai ini, dapat ditemukan sebuah bukit kopi yang dari atasnya bisa melihat secara langsung pemandangan hamparan laut lepas. Terdapat pula pemandangan dermaga yang dikelilingi pohon kelapa menjulang tinggi.

Para pengelola yang sebagian besar merupakan warga lokal juga menyediakan wahana khusus anak-anak berupa perosotan, jungkat-jungkit, dan juga ayunan. Fasilitas umumnya lengkap dan bersih seperti toilet, musholla, hingga tempat untuk membilas badan setelah berenang di pantai.

Untuk menuju tempat ini Anda dapat berangkat menuju Desa Balong, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara.

2. Pantai Blebak

Rekomendasi wisata pantai Jepara yang kedua adalah Pantai Blebak. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang dikelola langsung oleh Pemerintah daerahnya. Semua fasilitas dibangun dengan lengkap dan bagus. Terdapat pula wahana air seperti pelampung bebek, becak air, kano, dan juga banana boat.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement