5 Rekomendasi Wisata Purbalingga yang Hits dan Tiketnya Murah

Image title
18 November 2021, 16:39
5 Rekomendasi Wisata Purbalingga yang Menjadi Daftar Saat Liburan
Shutterstock
5 Rekomendasi Wisata Purbalingga yang Menjadi Daftar Saat Liburan

Kabupaten Purbalingga merupakan salah satu wilayah administratif yang berada di bawah naungah Provinsi Jawa Tengah. Purbalingga secara gerografis berdiri berbatasan dengan Kabupaten Pemalang di utara, Kabupaten Banjarnegara di timur dan selatan, serta Kabupaten Banyumas di barat dan selatan. Melansir data BPS, jumlah Penduduk Kabupaten Purbalingga tahun 2021 sebanyak 1.021.443 jiwa

Dalam bidang industri, Purbalingga terkenal dengan pembuatan bahan baku rambut manusia untuk dijadikan bulu mata palsu (eye-lash) atau juga dibuat wig atau rambut palsu serta sanggul maupun hair piece yang dipasang untuk memberikan tambahan rambut atau juga high-light secara temporer di rambut kita.

Selain rambut palsu, Purbalingga juga terkenal dengan industri knalpot yang merupakan transformasi dari industri kuali dan panci tembaga. Knalpot Braling cukup terkenal di kalangan pemilik mobil, sebagai alternatif suku cadang murah.

Keistimewaan Purbalingga tidak hanya berhenti pada industri rambut palsu dan knalpotnya saja. Masih ada potensi lain yang bisa diulik, yaitu pesona wisata Purbalingga. Seiring perkembangan teknologi, potensi wisata semakin dikenal oleh masyarakat terutama dari media sosial sehingga banyak warga dari luar kota yang ikut berwisata.

5 Pesona Wisata Purbalingga

Berikut lima daftar wisata Purbalingga yang bisa Anda sambangi saat masa liburan atau akhir pekan:

1. Jembatan Cinta Pring Wulung

Rekoemndasi wisata pertama di Purbalingga adalah Jembatan Cinta Pring Wulung. Area wisata alam ini sedang hits dan digandrungi oleh para anak muda. Objek wisata yang terbuat dari bambu pring wulung ini sudah ramai sejak pertama kali dibuka. Selain untuk liburan, beberapa orang berkunjung karena ingin foto di tempat kekinian dan kemudian diunggah di media sosial.

Masuk area wisata ini juga tergolong murah meriah, hanya dengan berbekal RP.5.000 saja Anda sudah bisa membeli tiket, dan biaya parkir hanya dipungut Rp2.000. Untuk bisa ke tempat ini Anda bisa langsung berangkat ke Desa Panusupan, Rembang, Panusupan, Kecamatan Rembang, Purbalingga, Jawa Tengah.

2. Kampung Kurcaci

Rekomendasi wisata Purbalingga selanjutnya adalah Kampung Kurcaci. Konsep utama dari kampung ini dibuat se-unik mungkin dan instagramable alias ramah untuk foto, makanya banyak traveler remaja mulai berdatangan sekadar berfoto dan ber-selfie ria di destinasi wisata baru Purbalingga ini.

Kampung Kurcaci berada tepat di lereng kaki Gunung Slamet, oleh karenanya suasananya cukup sejuk dan ditambah pula dengan panorama hijau asri khas pegunungan. Tak hanya spot rumah Kurcaci saja menjadi ikon wisata, melainkan masih ada beberapa wahana permainan lain yang bisa wisatawan coba seperti Air terjun Lawang, Camping ground, Rumah pohon, dan Air terjun Tawarung.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...