10 Nama-nama Sayuran dan Nama Sayur dalam Bahasa Inggris

Image title
1 Desember 2021, 08:54
Mengenali nama-nama sayuran, baik dalam bahasa Indonesia maupun dalam bahasa Inggris.
Pixabay
Ragam Sayuran.

Sejak pandemi Covid-19, banyak orang mulai rajin memasak dan dari kebiasaan itu, orang-orang mulai mengenal beraneka ragam nama-nama sayuran. Mencari menu atau resep masakan pun semakin mudah di era internet seperti saat ini, namun ada sedikit tantangan bagi orang Indonesia, karena ada beberapa nama sayuran dalam bahasa Inggris, sehingga butuh waktu ekstra untuk mencari tahu lebih lanjut.

Melansir dari Frontier in Nutrition, sebuah survey di Amerika Serikat yang melibatkan 1.042 peserta, 995 di antaranya melaporkan secara rinci tentang konsumsi sayuran mereka. Dari jumlah tersebut, sebanyak 27% partisipan mengubah pola konsumsi sayuran setiap harinya.

Di Indonesia sayuran sudah menjadi salah satu bahan makanan, yang cukup mudah ditemukan, tapi memang ada beberapa miskonsepsi, antara nama sayuran dan nama buah-buahan. Ambil saja contoh paprika, timun atau bahkan terong, yang kita kenal sebagai nama-nama sayuran, padahal secara jenisnya adalah buah-buahan.

Belum lagi soal nama tanaman sayuran dalam bahasa Inggris, yang membuat beberapa orang jadi salah mengartikan. Memang ada beberapa nama-nama sayuran dalam bahasa Inggris yang mudah kita kenal, karena memang sudah umum seperti broccoli atau brokoli dan carrot atau wortel.

Nama-nama Sayuran dalam Bahasa Inggris

Selain mempelajari nama-nama sayuran, manfaat dan cara mengolahnya menjadi sebuah masakan, mengerti atau memahami nama sayuran dalam bahasa Inggris juga bisa jadi nilai plus. Karena dengan mengetahui nama-nama sayuran dalam bahasa Inggris, kita bisa menemukan berbagai resep masakan dengan bahan sayur dari berbagai belahan dunia.

Di bawah ini adalah 10 nama-nama sayuran dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

1. Bayam Hijau (Spinach)

Nama tanaman sayuran yang pertama adalah bayam hijau, atau yang juga sering disebut sebagai bayam. Nama sayuran yang satu ini juga banyak dikenal di kalangan anak-anak karena tokoh kartun Popeye, yang dikenal gemar mengonsumsi bayam.

Di Indonesia, nama tanaman sayuran yang satu ini sering jadi olahan makanan, mulai dari sayur bayam, pecel hingga kripik bayam dan peyek bayam.

2. Bayam Merah (Red spinach)

Masih dari keluarga bayam, nama sayuran yang berikut ini adalah bayam merah. Dibandingkan bayam hijau, bayam merah memang masih terbilang jarang digunakan di olahan masakan di Indonesia. Namun pada umumnya, bayam merah atau dalam bahasa Inggris bernama Red spinach ini digunakan sebagai olahan makanan lalap dan juga sayur bening.

3. Kangkung (Water spinach)

Di Indonesia, kangkung jadi salah satu jenis sayuran yang cukup banyak ragam olahannya, dan ternyata nama sayuran kangkung dalam bahasa Inggris adalah Water spinach, yang artinya masih satu keluarga dengan sayuran bayam. Kangkung biasanya diolah dengan cara ditumis, dijadikan campuran pecel, urap dan juga plecing kangkung khas Lombok.

4. Kol (Cabbage)

Kol jadi salah satu jenis sayuran, yang bisa dikonsumsi tanpa harus dimasak terlebih dahulu. Nama sayuran dalam bahasa Inggris untuk kol adalah cabbage, dan di Indonesia sendiri kol juga memiliki nama lain yaitu kubis.

Karena bisa dikonsumsi dalam kondisi mentah, kol jadi salah satu nama sayuran yang kerap ditemukan di olahan lalapan. Selain itu, kol juga biasanya diolah dengan cara ditumis, sebagai campuran sop dan juga pecel.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...