24 Lagu TikTok Viral yang Sering Menjadi Backsound Video

Siti Nur Aeni
6 Desember 2021, 06:20
lagu tiktok viral
Unsplash/Solen Feyissa
Ilustrasi tampilan aplikasi TikTok

Kehadiran aplikasi TikTok menjadi berkah tersendiri untuk para musisi. Banyak lagu TikTok viral yang mempengaruhi popularitas pemilik lagu tersebut. Tak hanya lagu baru, TikTok juga berhasil mempopulerkan kembali lagu-lagu lama yang sudah jarang didengarkan.

Bagi para TikTokers, lagu menjadi bagian penting untuk membuat konten video semakin menarik. Lagu TikTok populer bisa membantu video Anda menajdi viral dan muncul di halaman For You atau FYP.

Advertisement

Nah, untuk Anda yang sedang mencari lagu TikTok viral terbaru, berikut ini kami berikan daftar lagu yang populer di TikTok.

Lagu TikTok Viral 2021

1. Yamet Kudasi – Dewi Isma Hoeriah

Lagu dengan judul Yamet Kudasi diketahui pertama kali dibawakan pemilik akun TikTok @dewiismahoeriah. Perpaduan antara lirik dengan musik remix khas TikTok membuat lagu ini menjadi pusat perhatian pengguna TikTok.

Yamet Kudasi merupakan bahasa gaul yang muncul dari frasa Jepang “Yaemete kudasi”. Kata Yameter memiliki arti berhenti. Biasanya muncul di anime Jepang yang digunakan untuk meminta seseorang berhenti melakukan sesuatu.

2. Dinda – Masdo

Lagu TikTok populer lainnya yaitu Dinda yang dibawakan oleh band asal Malaysia. Lagu ini memiliki lirik yang mudah diingat dan alunan musik asik membuatnya semakin populer. Selain digunakan sebagai backsound, orang-orang juga banyak meng-cover lagu ini dan menggunggahnya ke YouTube.

3. At My Worst – Pink Sweat$

Lagu milik Pink Sweat$ yang berjudul At My Worst juga menjadi lagu TikTok viral 2021. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang ingin dicintai di segala situasi, termasuk saat sedang berada di titik terburuk.

Lagu berbahasa Inggris ini cukup menarik perhatian para pengguna TikTok. Lirik yang memiliki arti mendalam dipadukan dengan nada yang lembut, membuat banyak orang menyukai lagu ini.

4. Edamame – bbno$ & Rich Brian

Daftar lagu populer di TikTok lainnya yaitu Edamame yang dibawakan oleh bbno$ & Rich Brian. Lagu ini memiliki judul yang unik yaitu mengadopsi nama sebuah makanan. Tak hanya judulnya yang unik, lirik dan irama lagu ini juga sangat ikonik. TikTokers biasanya menambahkan  lagu ini di video-video bertema komedi.

5. Stay – The Kid LAROI ft Justin Bieber

Lagu hasil kolaborasi antara Justin Bierber dengan The Kid LAROI tak mau kalah. Lagu ini juga banyak digunakan sebagai backsound video TikTok.

Lagu dengan judul Stay ini biasnaya digunakan untuk konten jalan-jalan atau foto bersama teman-teman. Meski tidak nyambung dengan liriknya, namun irama lagu dirasa cocok untuk mengiringi video tersebut.

6. Permission to Dance – BTS

Lagu milik boy group asal Korea Selatan ini menjadi lagu TikTok viral selanjutnya. Lagu ini dirilis bertepatan dengan ulang tahun Army atau fans BTS. Tujuannya yaitu agar semua orang bisa hidup bahagia di masa pendemi seperti saat ini.

Lagu ini memiliki irama yang sangat energik. Banyak pengguna TikTok yang menjadikan lagu bertajuk Permisson to Dance ini sebagai backsound dance.

7. What Is Love – Twice

Artis Korea lain yang lagunya juga viral di antara pengguna TikTok yaitu Twice. Lagu ini sebenarnya sudah dirilis sejak 2018 lalu, namun kembali populer setelah banyak orang menari menggunakan lagu ini.

Banyak orang memperagakan koreo dari lagu ini termasuk kaum pria yang tampil mempraktikan koreo What Is Love. Selain itu, musik yang ceria memberikan kesan gembira pada konten yang menggunakan lagu What Is Love sebagai backsound.

8. Life Goes On – BTS

Lagu TikTok terbaru berikutnya masih dari boy gorup BTS. Lagu dengan judul Life Goes On juga banyak digunakan untuk backsound TikTok. Bahkan banyak orang membuat TikTok Challenge dengan menggunakan lagu ini.

9. Ice Cream – Blackpink ft Selena Gomez

Selain BTS dan TWICE, artis Korea lain yang lagunya juga viral di TikTok yaitu Blackpink. Lagu berjudul Ice Cream yang dibawakan bersama Selena Gomez banyak digunakan di berbagai video TikTok.

Bahkan banyak TikTokers yang mempraktikan korea dari lagi ini. Alunan musik yang ceria dan lirik yang mudah dihapal membuat lagu ini banyak disukai.

10. Money – Lisa

Money termasuk lagu TikTok terbaru yang banyak disukai. Lagu milik Lisa Blackpink ini memiliki irama yang sangat energik. Tak heran jika kini bermunculan dance challenge menggunakan lagu ini.

Melalui channel YouTube Blackpink, Lisa sang pemilik lagu juga turut melakukan exlusive performance video menggunakan lagu ini. Jadi, Anda bisa langsung belajar dance lagu Money dengan menyaksikan video tersebut.

11. Only – LeeHi

Lagu TikTok lain yang juga berasal dari penyanyi Korea yaitu Only. Lagu ini dibawakan oleh penyanyi solo LeeHi. Berbeda dengan lagu milik Lisa yang memiliki irama energi, lagu Only ini justru memiliki alunan musik yang lembut dan tenang.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement