7 Tips Memilih Nama Kucing yang Unik dan Menarik

Image title
8 Desember 2021, 16:36
7 Tips Memilih Nama Kucing yang Unik dan Menarik
Unsplash/Kristina Yadykina
Cara mengetahui umur kucing dilihat dari tampilan fisiknya

Kucing adalah hewan peliharaan yang menggemaskan. Setiap tingkah lakunya akan membuat pemiliknya betah berlama-lama bermain dengannya. Sejak dulu, kucing dianggap sebagai sahabat manusia.

Memelihara kucing dapat memberikan manfaat untuk kesehatan. Misalnya meringankan stress. Ambil contoh, beberapa waktu lalu sebuah perusahan di bidang teknologi di Tokyo, Jepang, mencetuskan ide yang begitu unik. Mereka sengaja menempatkan beberapa kucing di dalam kantor, untuk mengurangi tingkat stres karyawannya. Hal ini pun bisa Anda lakukan dengan memelihara seekor kucing lucu di dalam rumah.

Advertisement

Tips Mencari Nama Kucing yang Menarik dan Unik

Kucing Persia Himalaya
Kucing Persia Himalaya (pixabay.com)

 

Saat mengadopsi dan merawat seekor kucing, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memberi nama kucing pada hewan peliharaan Anda. Nama kucing berfungsi sebagai identitas. Selain itu, nama kucing juga bisa merepresentasikan hubungan kedekatan Anda dengan kucing tersebut.

Memberi nama kucing memang tidak segampang kedengarannya. Pada umumnya, pemilik kucing, mungkin juga Anda, akan merasa kebingungan memilih nama kucing yang sesuai keinginan.

Meski begitu, beberapa tips mencari nama kucing berikut ini akan sedikit membantu Anda. Anda dapat mengikuti setiap poin yang dijelaskan dalam artikel ini.

Melansir Thesprucepets.com dan dihimpun dari sumber lainnya, berikut tips untuk mencari nama kucing yang sesuai keinginan Anda. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:

1. Mencari Inspirasi Nama Kucing di Internet dan Buku

Kucing Munchkin
Kucing Munchkin (hewany.com)

 

Inspirasi memang bisa datang dari mana saja. Namun pertanyaannya, sampai kapan Anda menunggu inspirasi itu datang?, terutama saat hendak mencari nama kucing untuk hewan kesayangan Anda.

Saat ini kemajuan teknologi dapat membantu siapa saja, tak terkecuali Anda, untuk mencari beragam informasi yang dibutuhkan. Anda bisa menemukan inspirasi nama kucing yang unik, menarik, lucu, terdengar menggemaskan, atau nama kucing punya arti keren di internet.

Selain itu, Anda bisa membaca beberapa buku sebelum menyematkan nama kucing pada peliharaan Anda. Buku favorit semisal novel atau komik, akan memberikan inspirasi kepada Anda beberapa kosa kata yang bisa jadi nama kucing.

Contohnya, jika Anda gemar membaca buku novel dengan tema petualangan, Anda bisa memakai nama tokoh utama pada cerita tersebut sebagai nama kucing. Singkatnya, banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mencari inspirasi nama kucing.

2. Jadikan Nama Tokoh, Benda, Makanan, atau Hal Di Sekitar Sebagai Referensi

Ilustrasi buku
Ilustrasi buku (Katadata)

 

Langkah berikutnya, Anda bisa melihat lingkungan sekitar untuk mencari nama kucing. Tidak ada salahnya Anda menggunakan salah satu nama makanan favorit sebagai nama kucing.

Nama-nama dari tokoh atau artis idola pun bisa Anda gunakan untuk menamai kucing Anda. Metode ini cukup efektif karena tidak memerlukan waktu begitu lama.

3. Membuat Daftar Nama Kucing

PRODUKSI AKSESORIS BUSANA UNTUK KUCING
PRODUKSI AKSESORIS BUSANA UNTUK KUCING (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/aww.)

 

Setelah Anda mendapat banyak inspirasi tentang nama kucing, maka segeralah mencatat dan membuat daftar nama kucing. Hal ini akan mempermudah Anda untuk memilah, mana nama kucing yang cocok bagi hewan peliharaan Anda.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement