4 Cara Membuat Akun Google Scholar dengan Mudah dan Cepat

Image title
13 Desember 2021, 16:17
Ilustrasi cara membuat akun Google Scholar
Katadata
Ilustrasi cara membuat akun Google Scholar

Para akademisi baik di tingkat siswa, mahasiswa hingga dosen tentu cukup akrab dengan Google Scholar. Secara definisi aplikasi Google Schoolar adalah fitur untuk mencari rujukan literatur ilmiah. Misalnya jurnal ilmiah yang berasal dari berbagai bidang keilmuan. 

Google Scholar adalah salah satu fitur aplikasi di bawah naungan perusahaan mesin pencari terbesar yakni Google. Fitur ini menyediakan literatur ilmiah dalam bentuk jurnal dan artikel ilmiah yang sudah dipublikasi oleh penulisnya dan berasal dari berbagai disiplin ilmu.

Advertisement

Salah satu keunggulan dari Google Scholar adalah secara spesifik hanya menyediakan hasil pencarian dalam bentuk artikel dan jurnal ilmiah. Sehingga pencarian rujukan menjadi lebih efisien, karena sesuai kebutuhan.

Kumpulan koleksi jurnal dan artikel ilmiah di Google Scholar terbilang lengkap dan memadai sebagai bahan dasar riset ilmiah. Namun yang terpenting, semua bisa diakses secara gratis. Mempelajari panduan Google Scholar adalah langkah besar supaya bisa menemukan rujukan berkualitas tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Bagi Anda para pemula jangan khawatir kesulitan dalam mengakses aplikasi ini. Dalam proses kerjanya, Google Scholar cukup mudah untuk diakses dalam penulisan kata kunci. Proses pencariannya tidak memerlukan waktu lama, sepersekian detik berikutnya Google Scholar sudah merekomendasikan hasil pencarian. Google Scholar akan memberikan rekomendasi dari sumber terpercaya.

Cara Membuat Akun Google Scholar

Meski akses terhadap Google Scholar tergolong mudah, namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui cara membuat akun Google Scholar.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement