125 Kata-Kata Bijak untuk Penyemangat Hidup

Image title
14 Desember 2021, 12:59
125 Kata-Kata Bijak untuk Penyemangat Hidup
unspalsh.com
Ilustrasi kata-kata bijak Bahasa Inggris

Hidup memang tidak selalu berjalan mulus. Sekelumit masalah akan datang menimpa siapapun dalam kesehariannya. Tetapi, hidup bukan berarti harus selalu merana. Sebab, banyak kata-kata bijak di luar sana yang dapat memotivasi diri untuk bangkit dan menghadapi segudang persoalan tersebut.

Tokoh-tokoh terkenal di dunia bisa dijadikan contoh baik untuk terus bersemangat menjalani hidup. Seperti pepatah lama yang mengatakan, bahwa “Tuhan tidak akan memberikan masalah di luar kemampuan hambanya”. Para tokoh-tokoh itu sudah membuktikannya. Mereka sukses dalam mengejar setiap mimpi atau cita-cita, walau banyak rintangan yang menghadang.

Ilustrasi kata-kata bijak
Ilustrasi kata kata bijak (unspalsh.com)

Kata kata bijak yang dicetuskan mereka dapat menginspirasi banyak orang. Ambil contoh, Presiden Pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno pernah berucap “Seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa mengubah dunia”. Kalimat ini bisa bermakna kalau generasi muda memiliki peranan besar dalam kemajuan sebuah bangsa. Selain itu, kaum muda yang selalu bersemangat akan membawa perubahan positif bagi lingkungan sekitar.

kata kata bijak dari tokoh terkenal, memang tidak bisa mengatasi masalah yang sedang dihadapi. Meski begitu kalimat positif semacam ini setidaknya akan memberikan sedikit dorongan, agar hidup dipenuhi rasa semangat dan tidak mudah menyerah.

Dihimpun dari sejumlah sumber, berikut kumpulan kata kata bijak penuh makna untuk Anda yang sedang menghadapi masalah hidup.

95 Kata kata Bijak Bermakna Mendalam

Setiap orang sukses pernah merasakan pahitnya hidup. Akan tetapi, mereka tidak mudah patah semangat dan selalu berusaha untuk mengejar cita-citanya. Kisah inspiratif dari para tokoh terkenal ini ada yang dimuat di dalam buku. Bahkan, ada juga yang dibuatkan film biografi tentang cerita hidup mereka.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...