3 Cara Mengaktifkan Hotspot iPhone dengan Mudah

Image title
21 Desember 2021, 10:40
Ilustrasi cara mengaktifkan hotspot iPhone yang bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.
Instagran/@theapplehub
Ilustrasi cara mengaktifkan hotspot iPhone yang bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Salah satu fitur yang paling bermanfaat di smartphone adalah hotspot. Keberadaannya menjadi penolong bagi mereka yang membutuhkan internet, tapi tidak menemukan sumber daya WiFi yang memadai. iPhone yang merupakan salah satu smartphone dengan pengguna terbanyak di Indonesia juga memiliki fitur ini

Namun dalam praktiknya, personal hotspot iPhone sering mengalami gangguan, seperti tiba-tiba hilang dan tidak berfungsi. Di sisi lain terdapat beberapa kendala yang ditemukan saat proses aktivasi hotspot di iPhone.

Para pengguna iPhone sering dibuat bingung dengan ketidakmunculan saluran hotspot. Justru yang terlihat adalah perintah hubungi carrier saat ingin mengaktifkan hotspot. Permasalahan ini bukan disebabkan oleh kerusakan pada iPhone, tapi hanya perlu konfigurasi jaringan lebih lanjut untuk menggunakannya pada iOS terbaru.

Meskipun hotspot iPhone hilang atau tidak bisa berfungsi, Anda tidak perlu khawatir karena fitur tersebut bisa dikembalikan dengan mudah.

Memahami Cara Mengaktif Hotspot iPhone

Setelah memahami mengenai bagaimana hotspot iPhone berjalan sebagai sebuah sistem, selanjutnya adalah mengetahui beberapa cara set up Personal Hotspot contact carrier di iPhone. Berikut caranya:

1. Restart iPhone

Apabila hotspot yang berada iPhone seri terbaru atau yang lama nggak berfungsi, cara pertama dan yang paling mudah adalah dengan me-restart perangkat. Cara bisa memperbaiki masalah sederhana yang terjadi pada smartphone, termasuk hilangnya hotspot di iPhone.

Tekan dan tahan tombol home, lalu sleep/wake pada saat bersamaan sampai logo Apple muncul di layar.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...