9 Drama Korea Romantis Terbaik 2021

Image title
28 Desember 2021, 12:41
Poster drama Korea romantis terbaik "Our Beloved Summer".
Asianwiki.com
Poster drama Korea romantis terbaik "Our Beloved Summer".

2021 sudah berada di penghujung tahun. Hampir seluruh drama Korea yang direncanakan tayang di tahun ini sudah bisa disaksikan para penggemar drama Korea atau K-popers di sejumlah platform streaming.

Ada beragam pilihan drama korea 2021 dengan berbagai genre dan tema. Beberapa di antaranya mampu menduduki posisi atas sebagai drama Korea terpopuler tahun ini, mulai dari Vincenzo sampai Squid Game.

Namun, bukan cuma genre aksi dan survival saja yang berhasil merajai jagad drama Korea tahun ini. Sejumlah drama Korea romantis pun sukses menyentuh hati para penontonnya.

Drama Korea Romantis Terbaik 2021

Mengutip NME, Ranker, dan Korean Binge, berikut deretan drama Korea romantis terbaik 2021.

1. Yumi's Cells

Poster drama Korea Yumi's Cells
Poster drama Korea Yumi's Cells (soompi.com)

Drama Korea arahan sutradara Lee Sang Yeob ini memperoleh rating hingg 91% di Asian Wiki.

Drama romantis dengan total 14 episode ini diperankan oleh sejumlah aktor papan atas Negeri Ginseng, di antaranya Kim Go Eun, Ahn Bo Hyun, Lee Yoo Bi, Minho, Lee Sang Yi, dan masih banyak lagi.

Drama adaptasi webkomik ini bercerita tentang Yu Mi (Kim Go Eun), seorang wanita pekerja lajang biasa. Ia tidak pandai mengungkapkan perasaannya. Namun, lewat hubungan romantis dan pekerjaannya sehari-hari, Yu Mi perlahan tumbuh menjadi pribadi dewasa dan menemukan kebahagian dalam kehidupannya.

Yu Mi memiliki sel-sel di otaknya yang mewakili berbagai emosi seperti, cinta, kekerasan, rasionalitas, baik, dan buruk yang bekerja secara aktif untuk menangani emosi Yu Mi.

2. Hometown Cha-Cha-Cha

Drama Korea Terbaik Hometown Cha-Cha-Cha di Netflix
Drama Korea Romantis Terbaik Hometown Cha-Cha-Cha di Netflix (Youtube Netflix)

Tidak heran jika Hometown Cha-Cha-Cha menjadi  salah satu drama Korea romantis terbaik dan terpopuler tahun ini. Sejak penayangan episode perdana, drama yang dibintangi Shin Min A dan Kin Seon Ho ini sukses mendapatkan respons positif.

Menurut Nielsen Korea, episode pertama drama ini berhasil mencetak rating nasional di kisaran 6,8% sehingga membuat drama arahan sutradara Yoo Je Won ini menempati posisi pertama dalam slot waktu di semua saluran kabel.

Mengutip Netflix, Hometown Cha-Cha-Cha mengisahkan tentang  seorang dokter gigi muda, Yoon Hye Jin (Shin Min A) yang memilih membuka praktiknya di sebuah tempat terpencil di tepi laut, yaitu Desa Gongjin.

Semua konflik dan alur cerita Hometown Cha-Cha-Cha dimulai saat ia datang ke desa kecil tersebut. Di sana, ia bertemu seorang pria tampan yang serba bisa, Hong Du Sik (Kim Sun Ho) yang memiliki karakter dan kehidupan yang bertolak belakang dengan Yoon Hye Jin.

3. Doom At Your Service

Doom at Your Service
Doom at Your Service (soompi.com)

 

Chemistry antara Park Bo Youg dan Seo In Guk memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Di drama ini, kedua aktor top ini sukses menampilkan hubungan antara manusia dengan dewa.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement