6 Rekomendasi Film Horor Netflix Terbaik

film-film horor di bawah ini menoreh rating tinggi di situs ulas film Rotten Tomatoes, bahkan salah satunya membuat penonton pingsan ketika menonton. Berikut 6 rekomendasi film horor Netflix terbaik.
Image title
28 Desember 2021, 14:53
Cuplikan His House, film horor Netflix terbaik.
cineman.ch
Cuplikan His House, film horor Netflix terbaik.

Ada banyak pilihan film horor di platform streaming Netflix. Namun, sebagian besar penonton sepakat kalau satu film tertentu lebih menyeramkan dan menawarkan jalan cerita yang lebih menarik dibanding film horor lainnya. Karenanya tak sedikit yang merekomendasikannya kepada calon penonton.

Menikmati film horor yang sudah banyak menoreh perhatian penonton, kritikus, dan pegiat film memang cenderung lebih menjanjikan untuk dijadikan pilihan tontonan.

Film Horor Netflix Terbaik

Mengutip Paste dan Rotten Tomatoes, berikut 6 rekomendasi film horor Netflix terbaik yang berhasil menoreh rating tinggi.

1. His House (2020)

Cuplikan film His House.
Cuplikan film His House. (cineman.ch)

 

Film berdurasi 1 jam 33 menit ini berhasil digarap dengan baik oleh Remi Weekes yang bertindak sebagai sutradara sekaligus penulis skenario.

Film yang sukses menoreh rating 100% di Rotten Tomatoes ini menggandeng sejumlah aktor ternama, di antaranya Wunmi Mosaku, Sope Dirisu, Matt Smith, dan Emily Taaffe.

Film yang rilis dalam rangka menyambut Halloween ini berkisah tentang Rial (Wunmi Mosaku) dan Bul (Sope Dirisu), dua orang pengungsi asal Sudan yang mencari suaka di Inggris.

Keduanya dijamu dengan baik oleh pemerintah setempat dan diberikan tempat tinggal sebuah rumah yang terletak di kawasan perkebunan. Meski kondisi rumah bisa dikatakan kurang layak huni, keduanya setuju untuk menetap di rumah itu.

Namun, hari-hari mereka menjadi semakin aneh dan menyeramkan kala mendapat gangguan dari mahluk tak kasat mata penunggu rumah.

Selain mengangkat unsur horor, film ini menyelipkan sejumlah isu sosial tentang penderitaan para pencari suaka dari negeri konflik.

2. Raw (2016)

Poster film Raw
Poster film Raw (imdb.com)

 

Film dengan rating R (restricted) ini dibintangi  oleh Garance Marillier, Ella Rumpf, Rabah Nait Oufella, dan masih banyak lagi.

Memperoleh rating 92% dari Rotten Tomatoes, film ini bercerita tentang seorang mahasiswa dengan gaya hidup vegetarian yang melakukan aksi kanibalisme.

Saking menyeramkannya, mengutip NME, dalam pemutaran perdana film ini di Festival Film Toronto 2016 lalu, dua orang tamu undangan dilaporkan pingsan ketika menyaksikan film karya sutradara Julia Ducournau ini.

3. Creep 2 (2017)

Aktor film Creep 2
Aktor film Creep 2, film horor Netflix terbaik. (imdb.com)

 

Sutradara Patrick Brice kembali meneror penggemarnya lewat film horor bertajuk “Creep 2”. Film berdurasi 1 jam 18 menit ini sukses mencatatkan rating hingga 100% di Rotten Tomatoes.

Masih menggandeng aktor dari sekuel sebelumnya, Mark Duplass, film ini bercerita tentang seorang seniman video, Sara (Desiree Akhavan), yang menemukan iklan di internet untuk karya video teranyarnya.

Sara pergi ke rumah terpencil di dalam hutan dan bertemu dengan pria yang mengaku sebagai pembunuh berantai, Josef (Mark Duplass). Namun, demi mewujudkan karya yang luar biasa, Sara setuju untuk menghabiskan satu hari penuh bersama sang pembunuh. Seiring waktu, ia menyadari bahwa dirinya telah masuk terlalu jauh dalam kehidupan sang pembunuh.

4. Under the Shadow

Poster film Under the Shadow.
Poster film Under the Shadow. (imdb.com)

 

Film horor debutan sutradara Babak Anvari ini sukses meneror para penontonnya hingga memperoleh rating sebesar 99% di situs ulas film Rotten Tomatoes.

Film yang diperankan oleh Narges Rashidi, Avin Manshadi, dan Bobby Naderi ini mengambil latar 1980an, tepatnya pada perang Iran-Irak pasca revolusioner Islam.

Shideh (Narges Rashidi) teguh dengan pendiriannya untuk tinggal dan bertahan di rumah bersama putrinya, Dorsa (Avin Manshadi). Di sisi lain, suaminya, Iraj (Bobby Naderi) harus bertugas ke medan perang.

Di tengah konflik peperangan, Shideh mendapat ketidaknyamanan dari sisi lain. Putrinya merasa takut pada legenda jin keji yang tengah mengincar mereka berdua. Ketika Shideh bertanya siapa yang menceritakan kisah mistis tersebut, Dorsa mengatakan ia mengetahui hal tersebut dari temannya yang tinggal di lantai bawah.

Kesal, Shideh mengunjungi rumah bocah itu dengan maksud menyuruhnya berhenti menceritakan legenda mistis kepada anaknya. Namun, ternyata bocah lelaki itu bisu. Sejak saat itu, teror mahluk halus mulai bermunculan dan menghantui kehidupan Shideh bersama putrinya.

5. The Old Ways (2020)

The Old Ways.
The Old Ways. (imdb.com)

 

Jangan salah sangka dengan poster bermodel film lawas yang satu ini, sebab “The Old Ways” mampu menyeret penontonnya ke dunia mistis yang menyeramkan.

Film arahan sutradara Christopher Alender dan diperankan oleh sejumlah aktor berbakat seperti Brigitte Kali Canales, Andrea Cortes, Julia Vera, dan Sal Lopez ini berhasil mencatatkan rating sebesar 95% di Rotten Tomatoes.

Film berdurasi 1 jam 30 menit ini berkisah tentnag seorang jurnalis asal Meksiko, Christina (Brigitte Kali Canales), yang hendak meliput sebuah kasus yang melibatkan hal gaib di Veracruz.

Namun, sesampainnya di sana, Christina malah diculik oleh sekelompok orang misterius. Ia menduga para penculik merupakan reinkarnasi dari setan. Hal tersebut disadarinya ketika melihat sosok perempuan yang mirip dengan penyihir di masa lalu.

6. Gerald's Game (2017)

Poster film Gerald's Game.
Poster film Gerald's Game. (imdb.com)

 

Mengadaptasi novel karya penulis berjuluk ‘King of Horor’, Stephen King, dengan judul yang sama, “Gerlad's Game” memeroleh rating sebesar 91% dari situs ulas film Rotten Tomatoes.

Film yang diperankan dua bintang ternama Hollywood, Carla Gugino dan Bruce Greenwood ini disutradarai oleh Mike Flanagan dan naskahnya merupakan buah kolaborasi sang sutradara dengan penulis naskah Jeff Howard.

Film bertema horor psikologikal ini menceritakan sepasang suami istri, Jessie dan Gerald (Carla Gugino & Bruce Greenwood) yang merencanakan liburan. Mereka memutuskan menyewa rumah yang jauh dari keramaian.

Setelah tiba di lokasi liburan, keduanya menikmati waktu bersama. Ketika memasuki kamar, Gerald bermain-main dengan memborgol tangan Jessie di tempat tidur. Tak diduga, Gerald tiba-tiba terkena serangan jantung dan meninggalkan Jessie dalam keadalan terborgol.

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait