6 Rekomendasi Film Horor Netflix Terbaik

Image title
28 Desember 2021, 14:53
Cuplikan His House, film horor Netflix terbaik.
cineman.ch
Cuplikan His House, film horor Netflix terbaik.

Ada banyak pilihan film horor di platform streaming Netflix. Namun, sebagian besar penonton sepakat kalau satu film tertentu lebih menyeramkan dan menawarkan jalan cerita yang lebih menarik dibanding film horor lainnya. Karenanya tak sedikit yang merekomendasikannya kepada calon penonton.

Menikmati film horor yang sudah banyak menoreh perhatian penonton, kritikus, dan pegiat film memang cenderung lebih menjanjikan untuk dijadikan pilihan tontonan.

Film Horor Netflix Terbaik

Mengutip Paste dan Rotten Tomatoes, berikut 6 rekomendasi film horor Netflix terbaik yang berhasil menoreh rating tinggi.

1. His House (2020)

Cuplikan film His House.
Cuplikan film His House. (cineman.ch)

Film berdurasi 1 jam 33 menit ini berhasil digarap dengan baik oleh Remi Weekes yang bertindak sebagai sutradara sekaligus penulis skenario.

Film yang sukses menoreh rating 100% di Rotten Tomatoes ini menggandeng sejumlah aktor ternama, di antaranya Wunmi Mosaku, Sope Dirisu, Matt Smith, dan Emily Taaffe.

Film yang rilis dalam rangka menyambut Halloween ini berkisah tentang Rial (Wunmi Mosaku) dan Bul (Sope Dirisu), dua orang pengungsi asal Sudan yang mencari suaka di Inggris.

Keduanya dijamu dengan baik oleh pemerintah setempat dan diberikan tempat tinggal sebuah rumah yang terletak di kawasan perkebunan. Meski kondisi rumah bisa dikatakan kurang layak huni, keduanya setuju untuk menetap di rumah itu.

Namun, hari-hari mereka menjadi semakin aneh dan menyeramkan kala mendapat gangguan dari mahluk tak kasat mata penunggu rumah.

Selain mengangkat unsur horor, film ini menyelipkan sejumlah isu sosial tentang penderitaan para pencari suaka dari negeri konflik.

2. Raw (2016)

Poster film Raw
Poster film Raw (imdb.com)

Film dengan rating R (restricted) ini dibintangi  oleh Garance Marillier, Ella Rumpf, Rabah Nait Oufella, dan masih banyak lagi.

Memperoleh rating 92% dari Rotten Tomatoes, film ini bercerita tentang seorang mahasiswa dengan gaya hidup vegetarian yang melakukan aksi kanibalisme.

Saking menyeramkannya, mengutip NME, dalam pemutaran perdana film ini di Festival Film Toronto 2016 lalu, dua orang tamu undangan dilaporkan pingsan ketika menyaksikan film karya sutradara Julia Ducournau ini.

3. Creep 2 (2017)

Aktor film Creep 2
Aktor film Creep 2, film horor Netflix terbaik. (imdb.com)

Sutradara Patrick Brice kembali meneror penggemarnya lewat film horor bertajuk “Creep 2”. Film berdurasi 1 jam 18 menit ini sukses mencatatkan rating hingga 100% di Rotten Tomatoes.

Masih menggandeng aktor dari sekuel sebelumnya, Mark Duplass, film ini bercerita tentang seorang seniman video, Sara (Desiree Akhavan), yang menemukan iklan di internet untuk karya video teranyarnya.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement