5 Artis Terkaya di Indonesia yang Memiliki Pundi Keuangan Fantastis

Berikut daftar lima artis terkaya di Indonesia yang memiliki jumlah pundi keuangan fantastis dari kerja keras di panggung hiburan dan sosial media.
Image title
30 Desember 2021, 12:56
Presiden Joko Widodo bertemu dengan sosok artis terkaya di Indonesia, Agnez Mo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (11/1).
BIRO PERS KEPRESIDENAN
Presiden Joko Widodo bertemu dengan sosok artis terkaya di Indonesia, Agnez Mo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (11/1).

Di tengah hingar bingar jepretan kamera, ada kehidupan selebriti yang sering menjadi sorotan. Peran selebriti menjanjikan pendapatan yang fantastis. Jadwal show yang padat, ditambah dengan bisnis yang mereka rintis, menambah daftar panjang pundi-pundi penghasilan yang mereka kumpulkan.

Para artis memiliki berbagai gelimang harta kekayaan yang cukup banyak. Bahkan, mereka dinobatkan sebagai artis terkaya tahun ini karena jumlah penghasilan mereka mencapai miliaran rupiah. Hal itu didapat dari kerja keras mereka baik dari peran di film di layar kaca, bahkan pendapatan mereka juga semakin bertambah dengan adanya endorse atau iklan di sosial media pribadi mereka.

Berikut daftar artis terkaya di Indonesia yang dikutip dari situs Popbela.com:

1. Agnez Mo

Sosok Agnez Mo yang memiliki nama asli Agnez Monica ini ternyata menjadi sosok yang duduk di daftar pertama sebagai artis terkaya di Indonesia. Adapun jumlah kekayaan yang dimiliki mencapai Rp452 miliar. Jumlah ini terus meningkat seiring dengan kariernya yang melesat dan menembus pasar internasional.

Advertisement

Jumlah kekayaan yang dimiliki oleh Agnez Mo seimbang dengan dinamika karir bermusiknya. Melihat lagi ke belakang, Agnez sudah terjun ke dunia hiburan sejak tahun 1992. Namanya mulai melambung saat ia merilis album duet dengan Eza Yayang.

Bahkan karirnya tidak hanya di dunia musik, bahkan Agnez mulai serius di dunia hiburan. Ia membintangi sejumlah sinetron dan merilis album solonya, sebelum ia akhirnya go international di tahun 2013. Saat itu ia merilis single bersama Timbaland yang berjudul "Coke Bottle"

Selain itu Agnez Mo juga meraup untung dari endorse dari sosial media dan dirinya juga mulai merintis bisnisnya sendiri. Bersama kakak laki-lakinya, Agnez medirikan bisnis kuliner dan wine, serta parfum.

2. Raffi Ahmad

Siapa yang tidak tahu Raffi Ahmad. Sosok artis muda yang bergelimang harta. Biasanya Raffi selalu tampil sepaket dengan istrinya Nagita Slavina. Dirinya juga memiliki gurita bisnis di berbagai bidang yang membuatnya diperkirakan memiliki jumlah kekayaan hingga Rp400 miliar di tahun 2021.

Sosok Raffi sendiri mulai menanjak karirnya di tahun 2001, Raffi telah membintangi puluhan judul FTV, film dan sinetron. Masuk ke tahun 2008, Raffi lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai presenter dibandingkan aktor.

Bahkan gurita kekayaannya mulai bertumbuh semenjak merintis bisnisnya sendiri. Mulai dari bisnis kuliner, fashion, hingga properti. Tak berhenti sampai situ, Raffi kemudian mendirikan manajemennya sendiri dengan nama RANS Entertainment dengan channel YouTube sebagai platform utamanya.

 3. Inul Daratista

Di ranking ketiga ada sosok Inul Daratista diperkirakan memiliki jumlah kekayaan mencapai Rp300 miliar. Total kekayaan ini bukan hanya membuat Inul masuk ke dalam jajaran artis Indonesia terkaya, tapi juga membuatnya menjadi penyanyi dangdut terkaya nomor satu.

Dalam memperoleh kekayaan, Inul sering menuai kontroversi karena goyang ngebornya di tahun 2002. Bahkan, sang Raja Dangdut, Rhoma Irama sempat memboikot Inul karena dinilai menampilkan goyangan yang kurang pantas di hadapan penonton.

Gurita bisnisnya juga semakin memperkuat dan tidak hanya di bidang tarik suara saja, Inul menyibukan dirinya sebagai juri di berbagai ajang pencarian bakat. Ia juga mendirikan bisnis kecantikan, kuliner dan karaoke yang menambah pundi-pundi kekayaannya.

4. Syahrini

Sosok yang akrab disapa dengan Princess ini memiliki pundi-pundi kekayaan yang ditaksir mencapai Rp280 miliar. Kekayaan artis satu ini terlihat dari unggahan-unggahannya di Instagram yang selalu menampilkan gaya hidup glamor dan pose-pose di berbagai lokasi di luar negeri.

Dalam mengelola kekayaan, Syahrini tidak berdiri sendiri ada sang adik yang ikut berkecimpung dalam mengelola bisnisnya. Mulai dari kuliner, kue artis kekinian, mukena, hingga fashion. Banyak penggemarnya yang menduga, jumlah kekayaan Syahrini terus bertambah setelah ia menikah dengan anak salah satu konglomerat Indonesia, Reino Barack.

 5. Krisdayanti

Artis terkaya di Indonesia yang berada di nomor lima. Sosok Krisdayanti masuk ke dalam daftar artis terkaya nomor lima di Indonesia dengan jumlah kekayaan diperkirakan mencapai Rp270 miliar. Jumlah ini didapatkan dari royalti album dan lagunya, penjualan lagu, serta gajinya sebagai anggota DPR.

Karirnya dalam dunia panggung hiburan juga sudah dikenal semenjak menjadi salah satu diva Indonesia yang memulai kariernya pada tahun 1987. Saat itu, Krisdayanti dikenal sebagai penyanyi cilik yang kerap menjuarai kompetisi menyanyi. Salah satu prestasi paling membanggakannya adalah menjadi juara 1 kompetisi Asia Bagus di tahun 1992.

Demikianlah lima artis terkaya di Indonesia yang dengan pundi-pundi keuangan yang cukup fantastis. Jumlah-jumlah itu semakin bertambah dengan seiring perkembangan teknologi sehingga ada sumber daya alternatif lain yang masuk ke dalam kantong mereka, seperti YouTube, Instagram dan Twitter.

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait