Daftar Youtuber Terkaya di Dunia 2021

Image title
30 Desember 2021, 14:46
PewDiePie masuk dalam daftar youtuber terkaya di dunia 2021 dengan total kekayaan $40 juta.
dailyesports.gg
PewDiePie masuk dalam daftar youtuber terkaya di dunia 2021 dengan total kekayaan $40 juta.

Sejak pertama kali rilis pada 2005, platform berbagi video, Youtube, sudah melewati berbagai fase. Video pertama yang diunggah oleh Co-Founder Jawed Karim berjudul "Me at the Zoo" berdurasi 18 detik berhasil menarik minat banyak pengguna internet.

Seiring waktu, banyak pengguna mulai mencoba mengunggah video ke Youtube. Hal tersebut membuat Youtube berkembang kian pesat.

Advertisement

Hingga kini, situs rancangan tiga mantan karyawan PayPal ini begitu digandrungi masyarakat, bahkan menjadi salah satu pilihan pekerjaan yang amat menjanjikan di era digital saat ini.

Mengutip Backlinko, sekitar 42% pengguna internet global mengakses Youtube setiap bulannya. Pengguna menonton lebih dari 1 miliar jam konten video setiap hari. Rata-rata pengunjung menghabiskan sekitar 16 menit per hari di Youtube.

Daftar Youtuber Terkaya di Dunia 2021

Mempertimbangkan penawaran yang menarik dari Youtube berupa keuntungan materi maupun kebebasan berkreasi, tak sedikit orang beralih dari pekerjaan mereka sebelumnya dan mulai memproduksi video.

Konsistensi dalam berkarya sejalan dengan apa yang mereka peroleh. Mengutip CommonCentsMom dan Slice, berikut daftar youtuber terkaya di dunia 2021.

Roman Atwood

Roman Atwood
Roman Atwood (pagesix.com)

Roman Atwood mulai merekam dan memproduksi video sejak ia duduk di bangku SMA. Ia juga pernah memproduksi sebuah series DVD bertajuk “Nerd Herd” dan menjualnya di Warped Tour pada 2006.

Atwood memiliki dua kanal Youtube, satu berisi konten vlog (Roman Atwood Vlogs) dan yang satu lagi merupakan kanal video prank (RomanAtwood). Video prank-nya menjadi batu loncatan Atwood dalam memproduksi sebuah film komedi berjudul "Natural Born Pranksters (2016)".

Saat ini, dari kedua kanal Youtube-nya, Atwood memiliki total subscriber sekitar 25 juta dengan kekayaan bersih $14.5 juta.

MrBeast (Jimmy Donaldson)

MrBeast
MrBeast, youtuber terkaya di dunia (allkpop.com)

MrBeast mulai mengunggah video di Youtube sejak ia berusia 13 tahun dengan nama MrBeast6000. Seiring waktu, kanalnya mulai berkembang hingga memeroleh 86,8 juta subscriber.

MrBeast dikenal sebagai youtuber filantropi yang tak pikir panjang untuk menyumbangkan uang berjumlah besar. Namun demikian, ia juga memeroleh pendapatan yang signifikan dari penjualan merchandise dan sponsor dari merek-merek ternama, seperti Microsoft dan Electronic Arts.

Pria yang baru saja mengadaptasi drama Korea "Squid Game" ke dunia nyata ini diperkiran memiliki kekayaan bersih sekitar $16 juta.

Lilly Singh

Lilly Singh
Youtuber dan komedian, Lilly Singh (glamour.com)

Bintang Kanada yang juga dikenal dengan nama Superwomen ini mulai memposting video komedi di Youtube pada tahun 2010. Saat itu, ia memposting menggunakna nama IISuperwomenII, yang terinspirasi dari masa kecilnya akan kemampuannya dalam melakukan apa saja.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement