13 Pantai Terindah di Indonesia Ini Punya Pesona Alam Menakjubkan

Dwi Latifatul Fajri
13 Januari 2022, 11:21
Pantai Terindah di Indonesia
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Pantai Terindah

Indonesia memiliki pantai yang indah untuk dikunjungi. Wisata pantai ini tersebar dari berbagai daerah. Setiap pantai di Indonesia mempunyai pemandangan menakjubkan dan menyegarkan mata.

Ketika wisata di pantai, anda bisa menikmati wahana yang disediakan. Contohnya menyelam, parasailing, jet ski, wisata kapal selam, hingga scuba dive. Berikut pantai terindah di Indonesia untuk rekomendasi liburan, mengutip dari planetware.com.

Pantai Terindah di Indonesia

1. Pink Beach, Lombok

Wisata Super Prioritas Labuan Bajo di Masa Pandemi
Wisata Super Prioritas Labuan Bajo di Masa Pandemi (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Lombok memiliki destinasi wisata populer seperti pulau Komodo dan Pink Beach. Pulau Komodo sendiri ditetapkan menjadi Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Daya tarik pulau Komodo yaitu melihat hewan komodo yang tinggal di pulau tersebut. Selain itu, ada juga wilayah pesisir pantai berwarna merah muda. Pantai ini dikenal sebagai Pink Beach, karena pasirnya berwarna merah muda.

Pasir berwarna merah muda ini disebabkan karena pigmen merah muda pada koral, hewan kecil foraminifera, dan pasir putih. Ketika bercampur dengan air dan pasir, warnanya bisa berubah menjadi merah muda.

2. Gili Trawangan, Lombok

Gili Trawangan termasuk pantai terindah di Lombok. Pantai ini menawarkan warna biru kehijauan dan pasir putih menakjubkan. Pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas untuk menjelajahi Gili Trawangan.

Anda bisa menyelam untuk melihat pemandangan bawah laut yang menakjubkan, seperti melihat koral, ikan, dan penyu di pantai.

3. Pantai Nongsa, Batam

Batam berada di kepulauan Riau yang dekat dengan Singapura. Salah satu pantai di Batam adalah pantai Nongsa. Pantai ini menawarkan wahana seperti parasailing, selancar, dan banana boat.

Pantai Nongsa berjarak 20 menit dari bandara dan bisa melihat negara Singapura. Area pantai ini dikelilingi tanaman hijau, air laut berwarna biru cerah, dan pasir putih.

Pantai Terindah di Pulau Jawa

1. Pantai Pangandaran, Jawa Barat

WISATA PANTAI PANGANDARAN DIBUKA KEMBALI
WISATA PANTAI PANGANDARAN DIBUKA KEMBALI (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/wsj.)

Pantai Pangandaran berada di sisi selatan pulau Jawa. Pantai ini berada di Jawa Barat yang dekat dengan Jakarta. Wisatawan bisa menikmati pasir putih dan ombak di pesisir pantai selatan pulau Jawa. Anda bisa menikmati ombak yang menakjubkan dan berjalan-jalan ketika matahari terbenam.

2. Pantai Cimaja, Jawa Barat

Pantai Cimaja bisa diakses selama 4 jam dari Jakarta. Pantai ini memiliki ombak besar yang cocok untuk berselancar.  Selain pantai, wisatawan bisa mengunjungi pemandian air panas Cisolok. Air panas ini berasal dari air sungai alami yang mengalir dari pegunungan. Wisatawan membutuhkan waktu setengah dari pantai Cimaja untuk ke pemandian air panas.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...