Viral Aplikasi Pengantin, Begini Cara Menggunakannya

Tempo atau aplikasi pengantin adalah aplikasi edit video yang menyediakan berbagai fitur menarik. Aplikasi ini banyak digunakan pengguna TikTok, Instagram, Facebook, dan sosial media lain.
Image title
1 November 2021, 10:43
Viral Aplikasi Pengantin, Begini Cara Menggunakannya
play.google.com
Beberapa fitur edit video yang tersedia di aplikasi Tempo

Aplikasi pengantin kini sedang naik daun di antara pengguna Facebook, TikTok, dan Instagram. Aplikasi yang bisa mengubah wajah seseorang seakan mengenakan pakaian pengantin lengkap dengan riasan wajah. Aplikasi Tempo ini sudah di unduh oleh pengguna Play Store sebanyak lebih dari 10 juta kali.

Berdasarkan deskripsi aplikasi di Play Store, Tempo adalah aplikasi edit video musik dengan menggunakan efek transisi. Aplikasi pengantin viral ini dapat digunakan secara gratis dan banyak menyediakan tema populer serta beragam musik yang bisa dipilih dengan mudah. Aplikasi Tempo sangat cocok untuk Anda yang masih pemula dalam hal video editing.

Fitur Aplikasi Viral Jadi Pengantin

Tempo atau yang kini juga dikenal sebagai aplikasi pengantin ternyata menyediakan berbagai fitur spesial yang bisa Anda gunakan dengan mudah. Fitur-fitur tersebut antara lain:

  1. Filter berkualitas dengan jumlah yang sangat banyak untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.
  2. Efek transisi untuk membuat hasil video lebih unik.
  3. Stiker wajah yang populer.
  4. Mode layar lebar.
  5. Fitur membagian video atau foto hasil editing ke laman sosial media yang Anda miliki.
  6. Fitur menambahkan musik ke video dengan mudah.
  7. Menyimpan video yang telah diedit dengan kualitas terbaik.

Cara Edit Video Jadi Pengantin

Untuk mengedit video dengan aplikasi Tempo tidaklah sulit. Berikut ini langkah-langkahnya;

Advertisement
  1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Tempo di Play Store kemudian pasang di Andorid yang Anda gunakan.
  2. Buka aplikasi tersebut lalu pilih template video pengantin yang tersedia.
  3. Kemudian klik opsi “Buka Kunci”, lalu klik “Izinkan” apabila aplikasi meminta persetujuan untuk mengakses foto, media, dan file dari perangkat yang Anda gunakan.
  4. Klik “Setuju dan Teruskan” ketika aplikasi pengantin tersebut meminta persetujuan untuk menonton video pendek.
  5. Kemudian Anda akan dibawa untuk menyaksikan iklan pendek. Tunggu sampai iklan selesai dan tanda silang muncul. Klik tanda silang tersebut.
  6. Apabila aplikasi meminta persetujaun untuk menyimpan materi sementara yang diunggah, Anda bisa klik “Setuju dan Teruskan”.
  7. Berikutnya anda bisa kalik “Mulai mengunggah foto”.
  8. Lalu pilih foto yang hendak diunggah kemudian klik tanda centang.
  9. Selanjutnya anda bisa pilih “Tonton Iklan untuk Memenangkan Peluang”.
  10. Kemudian tunggu sampai foto Anda berhasil diedit menjadi video pengantin.
  11. Setelah proses edit selesai, Anda bisa menyimpan video tersebut ke galeri atau langsung membagikan ke sosial media Anda.

Hasil akhir dari video ini akan menunjukan adanya watermark bertuliskan “Tempo” di kiri video. Jika Anda ingin menghilangkan watermark tersebut, maka Anda perlu mengedit video tersebut dengan aplikasi lain. Berikut ini cara untuk menghilangkan watermark di video pengantin.

  1. Unduh aplikasi CapCut di Play Store.
  2. Kemudian buka apikasi dan pilih “Proyek Baru”.
  3. Unggah video hasil editing dari apikasi pengantin.
  4. Kemudian klik video dan zoom sampai watermark “Tempp” tak terlihat.
  5. Terakhir, hapus akhiran video “CapCut” dan simpan video ke perangkat yang Anda gunakan.

Aplikasi Edit Video Viral di TikTok

Video hasil editing di aplikasi pengantin banyak bermunculan di aplikasi TikTok. Namun ternyata selain aplikasi Tempo, masih ada beberapa aplikasi editing video yang banyak digunakan pengguna TikTok. Agar tak ketinggalan zaman, berikut ini beberapa aplikasi viral di TikTok yang bisa Anda coba.

1. InShot

Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang baru belajar editing video. InShot sangat mudah digunakan, selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang mudah digunakan. Anda bisa memotong dan menggabungkan video dengan mudah.

Tak hanya itu Anda juga bisa membuat video dari beberapa foto kemudian menambahkan musik dalam video tersebut. Di aplikasi ini juga tersedia beberapa efek menarik yang akan mempercantik hasil editan video Anda.

2. CapCut

Jauh sebelum aplikasi pengantin viral, CapCut sudah terlebih dahulu dikenal para pengguna TikTok. Aplikasi ini ternyata dibuat oleh developer TikTok. Ada banyak efek, transisi, musik, dan stiker yang bisa Anda gunakan dengan mudah.

3. Kinemaster

Kinemaster menjadi aplikasi edit video berikutnya yang banyak digunakan pengguna TikTok. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menggabungkan video, memotong lagu, dan memberikan efek transisi sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah dan bisa langsung membagikan ke sosial media yang Anda gunakan.

4. VN Video Editor

Aplikasi edit video andalan pengguna TikTok lainnya yaitu VN Video Editor. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur menarik seperti transisi, efek, filter, slow motion, cut, dan fitur editing video profesional lainnya.

5. Vizmato

Tak hanya aplikasi pengantin yang banyak menghadirkan filter dan tema, Vizmato juga menghadirkan berbagai filter dan tema yang dapat digunakan dengan mudah. Saat menggunakan aplikasi ini, Anda bahkan bisa mengkombinasikan tema dan filter tersebut sehingga hasil editing lebih menarik.

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait