Tambah 106 Orang, Positif Corona di Indonesia Tembus 2.000 Kasus

Rizky Alika
4 April 2020, 16:14
virus corona, covid-19, jakarta lockdown, lockdown, update corona, kasus positif corona, pasien corona, data corona terkini
ANTARA FOTO/Maulana Surya/hp.
Relawan memasang poster bertajuk Desain Poster untuk Indonesia Bersama Lawan Corona di halaman Roemah Rakyat, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (1/4/2020). Desain poster yang juga dipamerkan di sosial media tersebut dibuat sebagai media informasi, edukasi, sekaligus pemantik spirit kebersamaan untuk bangsa Indonesia bersatu padu melawan virus COVID-19.

Jumlah kasus baru virus corona Covid-19 hingga Sabtu (4/4) kembali bertambah. Meski penambahannya lebih rendah dari hari sebelumnya, kasus baru hari ini mencapai 106 kasus. 

Juru bicara penanganan nasional virus corona Achmad Yurianto mengatakan dengan tambahan ini maka total kasus corona RI mencapai 2.092 orang. Jumlah pasien yang sembuh bertambah 16 menjadi 150 orang dan pasien yang meninggal juga bertambah 10 menjadi 191 orang.  

Advertisement

“Sebaran kasus muncul akibat pergerakan orang tanpa gejala. Banyak kasus positif tanpa keluhan apa pun dari kota besar.” kata Yurianto saat konferensi pers di Gedung BNPB, Jakarta, Jumat (4/4).

(Baca: Singapura Tutup Sekolah dan Tempat Kerja Satu Bulan)

Yurianto kembali memperingatkan upaya terbaik dalam mencegah penularan corona ialah dengan tidak pergi ke luar kota. Dia mengatakan dengan berdiam di rumah, secara tak langsung mereka telah melindungi orang berusia lanjut atau memiliki penyakit pendahulu.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement