Pemerintah Siapkan Labuan Bajo untuk Pertemuan KTT APEC

Menteri Luhut tidak bisa mengambil libur Natal tahun ini karena mendapat tugas dari Jokowi untuk mengunjungi Labuan Bajo.
Image title
25 Desember 2019, 20:11
luhut binsa panjaitan, labuan bajo, ktt apec, pertemuan g20, g20 summit, jokowi
Humas Setkab/Rahmat
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi berjalan menyisir pantai di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo (NTT), Kamis (11/7).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan akan berkunjung ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat (27/12) mendatang. Pemerintah sedang menyiapkan lokasi ini sebagai tempat pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) dan KTT G20 Summit pada 2023.

Luhut mengatakan, ia tidak libur pada Natal tahun ini lantaran harus mengunjungi Labuan Bajo. "Saya mau lihat perintah Presiden. Kami berharap untuk APEC atau G20 meeting di Labuan Bajo pada 2023," kata dia di rumah dinasnya, Jakarta, Rabu (25/12).

(Baca: RI Dorong Isu Perempuan dan Pembangunan Berkelanjutan di Forum APEC)

Luhut pun berkelakar, ia akan berkunjung ke Labuan Bajo bersama istri, anak, dan cucunya. Meski tidak bisa mengambil libur Natal dan tahun baru, dia ingin keluarganya dapat berlibur. "Paling tidak, istri, anak, dan cucu saya libur lah. Saya pura-pura libur," ujar dia.

Advertisement

Adapun APEC merupakan forum kerja sama ekonomi antar 21 negara di lingkar Samudera Pasifik. Anggota APEC meliputi Australia, Brunei Darussalam, Kanada, Chili, Tiongkok, Hong Kong, Indonesia, Japan, South Korea, Malaysia, Meksiko, New Zealand, Filipina, Peru, Papua Nugini, Russia, Singapura, Taipei, Thailand, United States, dan Vietnam.

Sementara G20 Summit merupakan pertemuan kelompok 19 negara dengan perekonomian besar di dunia dan Uni Eropa.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait