Katadata dan Polisi Koordinasi Intens Ungkap Kasus Pembobolan Kantor

Katadata membentuk tim investigasi yang dikomunikasikan dengan kepolisian.
Redaksi
Oleh Redaksi
23 November 2019, 14:06
kantor katadata, kantor katadata dibobol maling, perampokan kantor katadata, kepolisian, katadata.co.id
Katadata
Suasana ruangan kantor Katadata yang dibobol maling, Santu (16/11).

Katadata.co.id terus berkomunikasi dan berkoordinasi secara intensif dengan Kepolisian Sektor Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dalam menyelidiki dan mengungkap kasus pembobolan kantor pada akhir pekan lalu. Harapannya, kasus pembobolan dan pencurian sejumlah aset Katadata tersebut dapat terungkap dalam waktu dekat ini.

Chief Operation Officer (COO) PT Katadata Indonesia Ade Wahyudi mengatakan koordinasi dengan Polsek Kebayoran Lama dilakukan untuk mempelajari sejumlah alat bukti dan wawancara para saksi. Koordinasi dilakukan untuk mendukung pengungkapan segera kasus ini.

Di internal Katadata juga membentuk tim investigasi untuk mengumpulkan dan mempelajari beberapa alat bukti yang ada, antara lain kondisi tempat kejadian perkara, rekaman cctv, dan informasi beberapa saksi. Tim kecil ini terdiri dari jurnalis data bekerja sama dengan bagian teknologi (IT).

Ade menjelaskan hasil kerja tim ini sebagai bentuk dukungan kepada kepolisian untuk mengungkap kasus pembobolan kantor. “Hasilnya kami sampaikan dan komunikasikan dengan polisi. Kerja sama dengan Polsek Kebayoran Lama berjalan baik,” katanya.

(Baca: Kantor Katadata Dibobol, Perlengkapan Kerja dan Data Dicuri)

Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama Iptu Sudarto mengatakan kepolisian kerja sama dengan Katadata dalam mempelajari bukti-bukti yang ada. Beberapa bukti tersebut di antaranya rekaman cctv. “Kepolisian akan kembali segera menginformasikan lebih detail mengenai perkembangan kasus ini dalam waktu dekat,” ujarnya.

Menurut Ade, kepolisian melalui Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama Iptu Sudarto mengabarkan bahwa polisi intensif menyelidiki kasus ini berdasarkan berbagai bukti yang ada. Diharapkan kasus pembobolan kantor Katadata ini dapat segera mengungkap para pelakunya.

“Saya mendapat kabar dari kepolisian bahwa Kapolsek Kebayoran Lama Komisaris Polisi Indra Ranudikarta akan segera memberitahukan perkembangan kasus ini secara detail,” kata Ade. Katadata pun mengapresiasi kerja sama dan komunikasi dengan kepolisian selama proses penyelidikan kasus tersebut.

Seperti diinformasikan sebelumnya, kantor Katadata.co.id di Kawasan Rukan Permata Senayan, Jakarta Selatan, dibobol perampok pada akhir pekan lalu. Kejadian ini baru diketahui pada Senin subuh, 18 November 2019. Sekitar 10 unit komputer dan peralatan kerja dirampok, beserta perusakan sistem keamanan dan cctv.

Video Pilihan

Artikel Terkait