Grup Lion Tambah Penerbangan di Bandara Bandung

Agatha Olivia Victoria
10 Agustus 2019, 12:08
Lion Air, Bandara Husein Sastranegara, Bandara Bandung, Bandara Kertajati, penerbangan
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA

Grup Lion Air menambah rute dan frekuensi penerbangan Wings Air di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat. Dengan penambahan penerbangan baru ini, Wings Air menjanjikan tingkat ketepatan waktu penerbangannya mencapai 90 persen.

Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan ada empat rute baru yang dibuka dari bandara tersebut. "Pembukaan rute baru dari Bandung terdiri ke kota tujuan Pangkalpinang, Tanjung Pandan, Bengkulu dan Jambi," tulisnya dalam keterangan resminya, Jakarta, Jumat (9/8).

Kemudian, ada pula penambahan frekuensi satu kali terbang dari Bandung yakni menuju Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang. Adapun penambahan jaringan baru tersebut diresmikan oleh Direktur Operasi Wings Air Redi Irawan beserta pewakilan masing-masing pusat layanan operasional (station) Lion Air Group dan pihak terkait. 

(Baca: 13 Rute Penerbangan dari Bandara Husein Pindah ke Bandara Kertajati)

Dengan adanya penambahan jaringan baru ini, frekuensi penerbangan Wings Air dari Bandara Husein Sastranegara meningkan hampir dua kali lipat. Saat ini ada 18 frekuensi penerbangan pulang-pergi (PP) dari Bandung. "Kehadiran penambahan layanan pada destinasi instagenic saat ini menjadikan Wings Air memiliki frekuensi rata-rata per hari 34 PP," ucap Danang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...