Akhirnya Jokowi dan Prabowo Silaturahmi Sambil Menjajal MRT

Safrezi Fitra
13 Juli 2019, 11:00
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di dalam gerbong kereta MRT di Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Kedua kontestan dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 lalu ini bertemu di Stasiun M
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj.
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di dalam gerbong kereta MRT di Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Kedua kontestan dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 lalu ini bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan selanjutnya naik MRT bersama-sama.

Presiden terpilih Joko Widodo bertemu dengan rivalnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 Prabowo Subianto. Pertemuan dilakukan di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, sekitar pukul 10.00 Sabtu (13/9). Jokowi mengajak Prabowo bertemu sambil menjajal MRT.

Berdasarkan live streaming beberapa media televisi, kedua tokoh ini terlihat akrab. Mereka berpelukan dan bercengkrama sambil berjalan bersama memasuki kereta MRT. Jokowi dan Prabowo akan turun di Stasiun Senayan dan akan menggelar pertemuan di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Senayan.

Sampai di Senayan, Jokowi berbicara di hadapan media. Dia mengatakan pertemuannya dengan Prabowo adalah pertemuan dua orang sahabat dan saudara. "Sebetulnya ini sudah kami rencanakan lama. Tetapi Pak Prabowo juga sibuk, sering ke luar negeri. Saya pun begitu,” kata Jokowi Sabtu (13/7).

(Baca: Jokowi: Rekonsiliasi dengan Prabowo Bisa Sambil Naik Kuda atau MRT)

Sekretaris Kabinet Pramono Anung terlihat ikut dalam rombongan Jokowi saat bertemu dengan Prabowo. Melalui akun Twitter miliknya, @pramonoanung, Pramono mengatakan dirinya berharap hari ini menjadi hari yang dikenang buat proses demokrasi yang semakin dewasa.

"Semoga hari ini menjadi hari yang dikenang buat proses demokrasi yang semakin dewasa," ujar Pramono dalam akun Twitternya @pramonoanung, seperti dilihat Sabtu (13/7/2019).

Sebelumnya, Jokowi sempat mengatakan pertemuan dengan Prabowo bisa dilakukan di mana saja. "Bisa dengan naik kuda, bisa. Bisa di Yogya, bisa. Bisa naik MRT, bisa," kata Jokowi, dikutip melalui siaran pers Sekretariat Kabinet, Jumat (14/6). Jokowi menyatakan hal itu di hadapan beberapa media di Bali.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...