Susi Ingin Wisata Bahari Banyuwangi Jadi Contoh Pembangunan Pesisir

Michael Reily
3 April 2019, 13:43
Susi Ingin Wisata Bahari Banyuwangi Jadi Contoh Pembangunan Pesisir
twitter @kkpgoid
Banyuwangi Underwater Festival 2019

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan wisata bahari Banyuwangi yang terletak di Pantai Bangsring harus menjadi contoh daerah pesisir lain Nusantara. Dia menyampaikan kekagumannya saat membuka acara Banyuwangi Underwater Festival 2019.

Susi mengapresiasi kawasan konservasi Pantai Bangsring yang sudah terintegrasi antara kebutuhan wisata dan kuliner. "Kalau semua daerah di sepanjang pinggir pantai dibuat seperti ini, pasti uang yang masuk akibat efek lipat gandanya banyak," katanya dalam keterangan resminya dari Banyuwangi, Rabu (3/4).

Pembangunan ekonomi pesisir harus sejalan dengan upaya menjaga ekosistem laut, sehingga kehidupan masyarakat lebih terdorong. Dia pun berpesan kepada para nelayan agar sekali waktu libur menangkap ikan agar keberlanjutan sumber daya laut bisa tetap terjaga untuk berkembang biak.

(Baca: Wawancara Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti)

Susi memotivasi para pelajar yang mayoritas anak nelayan supaya menjaga pentingnya ekosistem laut, seperti mengurangi penggunaan sedotan dan botol plastik agar sampah tidak menumpuk di laut.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...